Tim Bulu Tangkis Indonesia Dapat Sambutan Hangat Warga Kumamoto Jepang

- 13 Juli 2021, 20:31 WIB
Kedatangan timnas bulu tangkis Indonesia mendapatkan sambutan yang hangat dan dukungan dari warga Kumamoto dan pemerintah lokal.
Kedatangan timnas bulu tangkis Indonesia mendapatkan sambutan yang hangat dan dukungan dari warga Kumamoto dan pemerintah lokal. /Instagram.com/@timindonesiaofficial

RINGTIMES BANYUWANGI – Warga dan pemerintah lokal yang berada prefektur Selatan Jepang secara tiba-tiba mengejutkan tim bulu tangkis Indonesia.

Pasalnya, tim bulu tangkis Indonesia yang kini tengah menjalankan pelatihan di Kumamoto tiba-tiba mendapatkan dukungan dari warga dan pemerintah lokal daerah setempat.

"Kami sangat berterima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada warga Kumamoto, khususnya Pemerintah Provinsi Kumamoto yang telah menyambut dan memfasilitasi tim bulu tangkis Indonesia dengan sangat baik dan menyenangkan," kata manajer tim Eddy Prayitno dalam rilis PBSI, Selasa.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Head to Head Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Pada 8 Juli 2021 lalu, tim bulu tangkis Indonesia tiba di Prefektur Kumamoto.

Sebelum akhirnya bertolak ke Tokyo, mereka terlebih dahulu menjalani training camp.

Menurut Eddy, sambutan yang diberikan kepada tim bulu tangkis Indonesia tersebut sangatlah hangat, hingga meskipun tim tamu namun mereka juga tak segan untuk memberikan dukungan.

Eddy menceritakan, kehangatan tidak hanya dirasakan saat tiba di Kumamoto, namun juga saat timnas bulu tangkis tiba di Bandara Haneda Tokyo untuk transit dan menjalani uji COVID-19.

Baca Juga: Liliyana Natsir dan Bukti Kehebatannya Bermain Bulu Tangkis dalam Statistik BWF

Selama masa transit kurang lebih sembilan jam itu, timnas disewakan dua ruangan khusus untuk makan siang dan beristirahat. Lalu saat tiba di Kumamoto, tim disambut riuh warga yang memegang atribut Merah-Putih dan kata-kata penyemangat.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x