Loh Kean Yew Kalahkan Juara Dunia Viktor Axelsen Saat Berlaga di BWF 2021

- 15 Desember 2021, 15:50 WIB
Atlet bulu tangkis asal Singapura, Loh Kean Yew tampil mengejutkan di babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2021.
Atlet bulu tangkis asal Singapura, Loh Kean Yew tampil mengejutkan di babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2021. /Loh Kean Yew/

RINGTIMES BANYUWANGI – Atlet bulu tangkis asal Singapura, Loh Kean Yew tampil mengejutkan di babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Pemain bulu tangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen dibuat menangis setelah kalah mengenaskan di pertandingan babak pertama.

Skor Afrika pun tercipta dalam laga ini yang membuat Viktor Axelsen harus tersingkir lebih cepat. Padahal peluang untuk juara sangat besar setelah Kento Momota memutuskan mundur.

Baca Juga: Kabar Buruk, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari BWF World Championship 2021

Loh Kean Yew menjadi salah satu pemain paling bersinar tahun ini setelah Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dan Lee Zii Jia dari Malaysia.

Keberhasilan Loh Kean Yew menjadi catatan penting bagi sektor tunggal putra Indonesia karena atlet bulu tangkis Indonesia sendiri masih kesulitan jika bertanding dengan Viktor Axelsen.

Dalam pertandingannya melawan Viktor Axelsen, atlet asal Singapura itu sempat mengalami kesulitan di set pertama.

Baca Juga: Pemain Bulu Tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting Mendapat Penghargaan Sebagai Atlet Terbaik dari KONI

Kemenangan rubber game  Loh Kean Yew didapatkan dalam waktu 54 menit dengan skor 14 – 21, 21 – 9, 21 – 6, berdasarkan catatan BWD di website resminya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x