Menang Billabong Pro Pipeline WSL, Profil dan Perjalanan Karir Kelly Slater Atlet Surfing Asal Amerikat

- 12 Mei 2022, 20:30 WIB
Profil Kelly SLater peselancar asal Amerika Serikat peraih gelar Juara Dunia sebanyak 11 kali.
Profil Kelly SLater peselancar asal Amerika Serikat peraih gelar Juara Dunia sebanyak 11 kali. /Instagram/@kellyslater/

RINGTIMES BANYUWANGI – Ajang Kompetisi Selancar Dunia World Surf League (WSL) yang akan diadakan di Pantai Plengkung, Banyuwangi, Indonesia akan dihadiri oleh pemegang gelar Juara Dunia surfing sebanyak sebelas kali, Kelly Slater asal Amerika Serikat.

Kelly Slater kelahiran 11 Februari 1972 di Cocoa Beach, Florida, Amerika Serikat ini dikenal sebagai atlet surfing kompetitif terkenal sepanjang masa. Kelly Slater menguasai hampir setiap rekor pertama dalam selancar.

Kelly Slater, yang melakukan kompetisi selancar sejak tahun 1989, saat ini sebanyak 55 kemenangan telah dibawa pulang dalam karirnya dan gelar Juara Dunia termuda dan tertua dalam sejarah Pria tersemat pada Slater.

Baca Juga: Bupati Ipuk Temui Menteri Sandi Jelang Selancar Paling Bergengsi Dunia, World Surf League Championship 2022

Dalam hasil kompetisi terakhir, Kelly Slater berhasil menduduki peringkat pertama pada event Billabong Pro Pipeline dengan 10.00 skor pada Januari-Februari 2022 lalu. Dalam event itu ia mengalahkan secara tipis Seth Monis, peselancar asal Hawaii.

1990 - 1999

Pada tahun 1990, Kelly Slater memberikan era baru di dalam sejarah selancar karena menggabungkan pelepasan sirip yang disengaja dan campuran gerakan udara.

Pada tahun 1992 Kelly Slater merebut gelar Juara Dunia pertamanya di usia 20 tahun dan gelar terakhir pada tahun 2011 di usia 39 tahun.

Baca Juga: Simak Keistimewaan Pantai Plengkung Alias G Land, Lokasi Perhelatan World Surf League 2022

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: World Surf League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x