Sejarah Klub Arsenal, Tim Inggris yang Berhasil Mencetak Rekor Tim Tidak Terkalahkan

- 29 Juni 2022, 20:40 WIB
Sejarah Klub Arsenal, Tim Inggris yang Berhasil Mencetak Rekor Tim Tidak Terkalahkan. Klub Arsenal didirikan di daerah Woolwich pada 1886.
Sejarah Klub Arsenal, Tim Inggris yang Berhasil Mencetak Rekor Tim Tidak Terkalahkan. Klub Arsenal didirikan di daerah Woolwich pada 1886. /Pixabay/jorono

RINGTIMES BANYUWANGI – Klub Arsenal didirikan di daerah Woolwich, bagaian tenggara kota London pada 1886 dengan nama Dial Square.

Lalu dengan cepat bertukar nama dijadikan Royal Arsenal. Tahun 1891 nama mereka ditukar dijadikan Woolwich Arsenal.

Pada tahun 1913, klub ini pindah ke wilayah utara kota London, tepatnya di daerah Highbury dan membangun Stadion Highbury, yang dijadikan markas baru mereka.

Masa pindah lokasi itulah, nama klub mereka, yaitu Woolwich dihapus sehingga hanya nama Arsenal yang tersisa.

Klub Arsenal memberikan kesan yang begitu menakjubkan kepada pecinta sepakbola. Bukan hanya dari segi permainannya, Arsenal terkenal dengan gaya yang identik dengan Kota London sebagai Ibu Kota Inggris. 

Baca Juga: Arsenal Sudah Mencapai Kesepakatan dengan Manchester City untuk Transfer Gabriel Jesus

Bukan hanya itu saja, berkat rekor Arsenal yang fenomenal, yakni “The Invincibles” atau tak terkalahkan, klub dengan julukan The Gunners itu semakin disegani lawannya.

Dilansir Kabar Banten dari laman Football History, sebagai salah satu klub paling sukses dan dicintai di Inggris, Arsenal Football Club selalu menjadi magnet bagi publik.

Dari segi tradisi, hasil Arsenal berbicara sendiri, selain memenangkan 28 trofi domestik utama, The Gunners memegang rekor tak terkalahkan terpanjang dan rekor terlama di papan atas sepakbola Inggris atau Premier League, bahkan dunia.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Football History


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x