Pria Tertua Berusia 111 Tahun Bagikan Rahasia Panjang Umur: Cukup Makan Otak Ayam

- 25 Mei 2021, 11:26 WIB
Ilustrasi -Pria tertua di Australia mencapai usia 111 tahun membagikan resep rahasianya agar berumur panjang dengan memakan otak ayam.
Ilustrasi -Pria tertua di Australia mencapai usia 111 tahun membagikan resep rahasianya agar berumur panjang dengan memakan otak ayam. //Pixabay/stevepb

RINGTIMES BANYUWANGI - Diberikan panjang umur dan kesehatan merupakan anugerah tersendiri sebagai manusia.

Seorang pria lansia mantan peternak dan dokter hewan asal Australia, Dexter Krunger membagikan resep rahasianya panjang umur.

Pria yang kini berusia 111 tahun tersebut mendapatkan gelar lansia tertua di Australia.

Dikutip dari News.sky oleh Ringtimesbanyuwangi.com pada 25 Mei 2021, saat diwawancarai oleh Australian Boadcasting Corp (ABC), pria tua tersebut bocorkan salah satu rahasia bisa panjang umur yakni dengan memakan otak ayam.

Baca Juga: Kaki Pria Berusia 82 Tahun Salah Amputasi, Dugaan Karena Human Error

Dilansir dari Getfitso, satu penyajian otak ayam sebanyak 150 gram menawarkan nutrisi sebanyak 17 gram karbohidrat, 44 gram protein, dan 11 gram lemak.

"Otak ayam. Kamu tahu, ayam punya kepala. Dan di sana, ada otaknya. Dan mereka hal kecil yang enak. Hanya ada satu gigitan kecil," ungkap Dexter Kruger di panti jompo di daerah Queensland saat tengah merayakan pesta syukuran.

Pengakuan dari manajer panti jompo, Melanie Calver pun mengakui bahwa daya ingat Krunger sangat baik dibanding lansia lainnya.

"Ingatannya sangat mengesankan bagi seorang yang berusia 111 tahun," katanya.

Baca Juga: 9 Aktivitas Harian yang Membantu Otak Lebih Pintar, Salah Satunya Bersosialisasi

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: News Sky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x