Kompetisi Selancar Dunia Paling Bergengsi Akan Digelar di Banyuwangi Pertengahan Tahun Ini

- 3 Januari 2022, 21:17 WIB
Pantai Plengkung/G-Land Banyuwangi akan menjadi saksi penyelenggaraan kompetisi selancar dunia paling bergengsi pertengahan tahun ini.
Pantai Plengkung/G-Land Banyuwangi akan menjadi saksi penyelenggaraan kompetisi selancar dunia paling bergengsi pertengahan tahun ini. /Kemenparekraf

 

RINGTIMES BANYUWANGI - World Surf League (WSL) atau Kompetisi Selancar Dunia, Championship Tour ini akan digelar di Banyuwangi.

Di Pantai Plengkung/g-land yang terletak di Tegaldlimo Banyuwangi yang terkenal salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia.

Rekor ombak g-land dalam menghadirkan angka sempurna bagi para peselancar masih belum terpecahkan sampai saat ini.

Baca Juga: Kisah Dibalik Operasi Gagak Hitam di Banyuwangi, Perlawanan NU terhadap PKI

WSL memliki engagement media sosial tertinggi ketiga di dunia setelah NBA dan NFL.

Penyelenggaraan WSL mampu meningkatkan kunjungan wisatawan hingga mencapai 80 persen sebagiaman data yang diambil dari data persatuan selancar ombak Indonesia (PSOI)

Rata-rata wisatawan selama WSL digelar dan menetap selama 9 hari tentu akan mengundang pemasukan bagi daerah dikarenakan bersumber dari belanja pengunjung hingga USD 777 per orang.

Baca Juga: Nilai SPBE Kabupaten Banyuwangi Masuk Jajaran Terbaik Se-Indonesia

"WSL menjadi salah satu even internasional yang mendapatkan perhatian luas dunia. bTentu ini akan menjadi momentum penting bagi pemulihan pariwisata nasional, khususnya Banyuwangi," ujar Ipuk Fiestandani sebagaimana dikutip dalam akun instagram @jdih.bagianhukumbwi pada 3 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x