Tuntut Perdamaian di Ukraina, Demonstran Anti-Perang Turun ke Jalan dari London sampai Tokyo

- 27 Februari 2022, 13:36 WIB
Ilustrasi demonstran anti-perang turun ke jalan dari London sampai Tokyo menuntut perdamaian di Ukraina sambil membawa poster 'Stop Putin!'
Ilustrasi demonstran anti-perang turun ke jalan dari London sampai Tokyo menuntut perdamaian di Ukraina sambil membawa poster 'Stop Putin!' /Pexels/Katie Godowski//

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada 26 Februari 2022, dunia berubah menjadi biru dan kuning, karena demonstran anti-perang turun ke jalan dari London sampai Tokyo, menuntut perdamaian di Ukraina.

Seperti yang telah diketahui, berita mengenai pasukan militer Rusia yang melakukan serangan udara ke Ukraina menuai kontra dan kecaman di sejumlah negara Dunia.

Dilansir dari laman Daily Mail pada Minggu, 27 Februari 2022, demonstran anti-perang turun ke jalan di beberapa negara dunia, mulai dari Inggris, India, Pakistan, Jerman, Jepang, Argentina, Italia, dan Norwegia.

Baca Juga: Konflik Rusia-Ukriana Semakin Menegang, Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik ke Laut Jepang

Ribuan lainnya juga berkumpul sambil membawa bendera Ukraina di Swiss, Turki, Finlandia, dan Korea Selatan.

Sedangkan di London, ribuan orang melakukan demonstrasi di luar Consuler Section of the Russian di Kensington, bahkan dilaporkan juga ada yang melemparkan telur ke gedung tersebut.

Warga Ukraina yang berada di seluruh dunia tergabung dalam kerumunan demonstran anti-perang sambil membawa bendera dan spanduk bertuliskan ‘STOP PUTIN!’, ‘STOP WAR!’, dan pesan-pesan lainnya yang ditujukan kepada Presiden Vladimir Putin.

Baca Juga: Rangkaian Peristiwa Konflik Rusia dan Ukraina, antara Romansa Vladimir Putin dan Geopolitik

Mereka menuntut perdamaian di Ukraina, menyerukan agar Putin kembali, dan membebaskan Ukraina.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x