Sebut Vladimir Putin Lebih Pintar dari Joe Biden, Donald Trump: Mereka Kebalikan dari Cerdas

- 27 Februari 2022, 21:57 WIB
Donald Trump. /Pixabay
Donald Trump. /Pixabay /

RINGTIMES BANYUWANGI - Donald Trump, Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) mengeklaim bahwa Presiden Joe Biden dan NATO telah bertindak "bodoh" dan menyebut Vladimir Putin lebih "pintar" atas keputusannya melakukan invasi ke Rusia.

Trump menyampaikan hal tersebut di Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Di saat yang sama, saat Ia berbicara kepada para pendukungnya, Trump mengaku bahwa dia adalah satu-satunya presiden AS abad ke-21 yang tidak mengurusi aksi militer Rusia di luar negeri.

Baca Juga: Penasihat Presiden Ukraina Inginkan Negosiasi yang Nyata Tanpa Tuntutan, Volodymyr menolak?

"Kami adalah negara yang cerdas. Sekarang kita adalah negara bodoh," kata Trump.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Donald Trump Akui Vladimir Putin Lebih Pintar daripada Joe Biden dan NATO dalam Konflik di Ukraina

Dia juga mengatakan bahwa Rusia menghormati Amerika ketika dia menjabat sebagai presiden, tetapi Joe Biden kini dipandang "lemah".

"Membuat keputusan untuk menyerang Ukraina dengan kejam hanya setelah menyaksikan penarikan (AS) yang menyedihkan dari Afghanistan tahun lalu," katanya.

Baca Juga: PBB Gelar Rapat Darurat, Rusia Bakal Dibuat Menyesal karena Lakukan Invasi ke Ukraina?

"Kemarin wartawan bertanya kepada saya apakah menurut saya Presiden Joe Biden cerdas. Saya katakan tentu saja dia pintar, dan saya disambut dengan, 'Oh, itu hal yang sangat buruk untuk dikatakan'," sambungnya.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah