Pembicaraan Rusia dan Ukraina Resmi Digelar Hari ini, Volodymyr: Saya Tidak Benar-benar Percaya Hasil

- 28 Februari 2022, 11:15 WIB
Bendera Rusia dan Ukraina
Bendera Rusia dan Ukraina /Istimewa

RINGTIMES BANYUWANGI – Usai peristiwa invasi beberapa hari lalu, kini Rusia dan Ukraina dilaporkan akan memulai pembicaraan antara delegasi pada Senin, 28 Februari 2022 pagi ini. 

Informasi mengenai pembicaraan tersebut disampaikan oleh sebuah sumber kepada kantor berita Rusia TASS. 

"Ini bukan penundaan. Pertemuan akan dimulai pada pagi hari. Alasannya adalah logistik delegasi Ukraina," kata sumber itu, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Al Jazeera.

Baca Juga: Perang Rusia-Ukraina Makin Mengerikan, Seorang Ayah Serahkan Dua Anaknya ke Orang Asing

Kabarnya pejabat Ukraina dan Rusia akan bertemu untuk melakukan pembicaraan di sebuah tempat di perbatasan Belarusia dengan Ukraina. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Ukraina dan Rusia akan Gelar Pembicaraan di Perbatasan Belarusia 28 Februari 2022 Pagi Ini 

Sebelumnya, Presiden Volodymyr Zelensky sepakat untuk melakukan pembicaraan dengan Rusia 'tanpa prasyarat' pada Minggu, 27 Februari 2022. 

Hal itu disepakati, bahkan ketika Presiden Vladimir Putin meningkatkan ketegangan dengan menempatkan pasukan nuklirnya dalam siaga.

Baca Juga: Buntut Invasi, Negara Eropa dan Kanada Mulai Tutup Jalur Maskapai Penerbangan Rusia, AS Lakukan Hal Serupa? 

Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa dia akan mengirim delegasi untuk bertemu dengan para pejabat Rusia di dekat perbatasan dengan Belarus, pada waktu yang masih belum ditentukan. 

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x