Ratusan Ribu Pengungsi dari Ukraina Melarikan Diri ke Polandia, Perbatasan Dibuka Tanpa Memandang Kebangsaan

- 3 Maret 2022, 12:13 WIB
Ratusan ribu pengungsi dari Ukraina memutuskan menyelamatkan diri ke Polandia setelah perbatasan dibuka tanpa memandang kebangsaan.
Ratusan ribu pengungsi dari Ukraina memutuskan menyelamatkan diri ke Polandia setelah perbatasan dibuka tanpa memandang kebangsaan. /Matti/Pexels//

RINGTIMES BANYUWANGI - Seperti kita ketahui negara Ukraina menjadi salah satu nama negara yang sedang menjadi sorotan. Pasalnya terjadi perang antara negara tersebut dengan Rusia yang membuat heboh seluruh dunia. 

Invasi Rusia ke Ukraina membuat banyak orang akhirnya memilih untuk mengungsi. Mereka mengungsi untuk menyelamatkan diri dari bahaya peperangan. 

Polandia menjadi salah satu tujuan bagi para pengungsi Ukraina. Lebih dari 450.000 orang melarikan diri ke Polandia setelah dibukanya perbatasannya bagi siapa pun tanpa memandang kebangsaan dan dokumen yang dipegang.

Baca Juga: Deretan Sanksi Dunia kepada Vladimir Putin atas Invasi Rusia ke Ukraina, Beserta Aksi Protes Pemblokiran Lain

Dilansir dari Aljazeera pada Kamis 3 Maret 2022, stasiun kereta api utama di Przemysl, sebuah kota yang dekat dengan perbatasan Polandia-Ukraina, penuh dengan ratusan pengungsi yang datang dari kota Lviv, Ukraina Barat.

Para pengungsi yang meninggalkan rumah untuk mencari keselamatan mulai memenuhi koridor stasiun.

Mereka berencana mencari tempat berlindung di negara-negara Eropa lainnya. 

Bukan hanya warga lokal yang mengungsi tetapi banyak orang-orang non lokal yang melakukan pelarian juga akibat perang yang terjadi sejak 24 Februari 2022.

Bahkan menurut Aljazeera, pengungsi non lokal tampaknya melebihi jumlah penduduk asli.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x