Presiden Erdogan akan Berbicara dengan Putin, Bahas Perang Rusia di Ukraina

- 6 Maret 2022, 11:30 WIB
Pada Minggu, Presiden Erdogan akan berbicara dengan Putin untuk membahas perang Rusia di Ukraina di Turki dan menyelesaikan konflik.
Pada Minggu, Presiden Erdogan akan berbicara dengan Putin untuk membahas perang Rusia di Ukraina di Turki dan menyelesaikan konflik. /Twitter/@trpresidency//

RINGTIMES BANYUWANGI - Di tengah gejolak perang Rusia di Ukraina yang semakin memanas, Presiden Erdogan akan berbicara dengan Putin pada Minggu, 6 Maret 2022 untuk membahas permasalahan tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, Presiden Turki menolak untuk menyebut invasi Rusia tidak dapat diterima karena hubungan baik keduanya.

Dilansir dari laman Reuters pada 6 Maret 2022, juru bicara Ibrahim Kalin menyampaikan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin melalui telepon pada Minggu.

Baca Juga: Zakhida Adylova Korban Invasi Rusia ke Ukraina Menulis Buku Harian: Anakku Membuatku Memiliki Harapan

Pembicaraan tersebut bertujuan untuk membahas perang Rusia di Ukraina yang sampai saat ini belum juga berakhir.

Kalin juga melanjutkan bahwa Turki siap membantu menyelesaikan krisis tersebut dan menawarkan untuk menjadi tuan rumah pembicaraan antara Rusia dan Ukraina.

Terlebih lagi anggota NATO Turki berbagi perbatasan laut dengan Ukraina dan Rusia di laut hitam dan memiliki hubungan dengan keduanya.

Baca Juga: Tak Berikan Suara dalam Voting di PBB Terkait Rusia-Ukraina, AS Siapkan Sanksi untuk India

Oleh sebab itu, Presiden Erdogan menentang sanksi terhadap Moskow dan menolak untuk menyebut invasi Rusia tidak dapat dibenarkan sebagaimana Amerika dan negara Barat lainnya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x