Volodymyr Zelensky Ingin Mengakhiri Invansi Rusia ke Ukraina: Dunia Perlu Bicara Dengan Putin

- 5 Maret 2022, 20:05 WIB
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (kanan) ingin bertemu Vladimir Putin (kiri) secara langsung untuk mengakhiri invansi Rusia ke Ukraina
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (kanan) ingin bertemu Vladimir Putin (kiri) secara langsung untuk mengakhiri invansi Rusia ke Ukraina /Instagram @leadervladimirputin

RINGTIMES BANYUWANGI - Suasana invansi Rusia ke Ukraina semakin kacau diikuti dengan banyaknya warga yang memilih untuk mengungsi ke negara lain. 

Sehingga Volodymyr Zelensky yang merupakan Presiden Ukraina sangat ingin sekali berbicara langsung dengan Vladimir Putin untuk menghentikan invansi Rusia. 

Pasalnya banyak warga sipil yang juga terkena dampak dari Invasi Rusia ke Ukraina, maka dari itu Volodymyr Zelensky membutuhkan ruang kemanusiaan untuk menghentikan perang ini. 

Baca Juga: Puluhan Orang Tewas Ketika Salat Jumat, Akibat Serangan Bom Oleh ISIS di Masjid Syiah, Pakistan

Sebagaimana yang dilansir dari laman Al-Jazeera pada Sabtu, 5 Maret 2022, Zelensky juga telah meminta mitranya dari Rusia agar bisa bertemu Putin secara langsung untuk mengakhiri invasi Rusia ke Ukraina. 

Dalam sebuah pembicaraan, Presiden Ukraina juga memperingatkan kepada Barat jika Putin berhasil dengan militernya maka dia akan menguasai seluruh Eropa. 

Begitulah yang dikatakan oleh Zelensky, "Saya perlu berbicara dengan Putin. Dunia perlu berbicara dengan Putin. Tidak ada cara lain untuk menghentikan perang ini.”

Baca Juga: Presiden Vladimir Putin Menandatangani UU ‘Berita Palsu’, Facebook dan Twitter Diblokir di Rusia

Barat pun juga telah memberikan peringatan keras pada Moskow terhadap serangan itu, tapi ternyata tanggapan tersebut dibiarkan begitu saja dan malah menuju kota-kota besar lainnya. 

Seperti Ibukota Kyiv di utara, wilayah timur Kharkiv yang merupakan kota terbesar kedua, dan kota pelabuhan Kherson serta Mariupol di timur, selatan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x