Akibat Invasi Ukraina, Upaya AS dan Inggris Memboikot Minyak dan Gas Rusia Ditolak Tegas oleh Jerman

- 9 Maret 2022, 09:52 WIB
Ilustrasi perang Rusia dan Ukraina/Pemerintah Jerman tegas menolak pemboikotan ekspor minyak dan gas Rusia yang menjadi upaya AS dan Inggris untuk menekan sanksi kepada Rusia.
Ilustrasi perang Rusia dan Ukraina/Pemerintah Jerman tegas menolak pemboikotan ekspor minyak dan gas Rusia yang menjadi upaya AS dan Inggris untuk menekan sanksi kepada Rusia. /Pixabay/Joa70

RINGTIMES BANYUWANGI – Upaya Amerika Serikat dan Inggris untuk menekan sanksi diperluas ke ekspor minyak dan gas Rusia mendapatkan pukulan telak dari Pemerintah Jerman.

Pasalnya, Pemerintah Jerman dengan tegas menolak bahwa pihaknya tidak akan memboikot minyak dan gas Rusia.

Hal itu dilakukan oleh Pemerintah Jerman karena akan berdampak pada jutaan rumah yang ada di seluruh negeri tanpa pemanas.

Baca Juga: Antisipasi Invasi Besar-besaran Rusia ke Ukraina, Amerika Serikat Siap Kirim 500 Pesawat dan Militer ke Eropa

Komentar yang menolak dengan tegas gagasan dari AS dan Inggris tersebut disampaikan oleh Kanselir Jerman, Olaf Scholz.

"Eropa dengan sengaja membebaskan ekspor energi Rusia dari sanksi. Saat ini tidak ada cara lain untuk mengamankan pasokan energi Eropa untuk pemanas, untuk mobilitas, untuk pasokan listrik dan untuk industri,” katanya, dikutip dari Pikiranrakyat.com melalui The Telegraph, Rabu, 9 Maret 2022.

"Oleh karena itu sangat penting untuk layanan kepentingan umum dan kehidupan sehari-hari warga kami," ujarnya.

Baca Juga: Sebut Indonesia Ada Kemungkinan Perang dengan Negara Lain Seperti Rusia dan Ukraina, Menlu: Kita Harus Siap

Ia menegaskan Jerman akan terus membeli gas alam Rusia seperti minyak, hingga batu bara meskipun ada invasi Rusia di Ukraina.

Menurut Olaf Scholz, Jerman dan Eropa terlalu tergantung pada impor energi Rusia untuk listrik, pemanas dan produksi industri lainnya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x