Ungkap Bantuan dari Negara Barat Tak Gratis, Volodymyr Zelensky: Semuanya Datang Memiliki Biaya

- 13 Maret 2022, 19:56 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky /Ukrinform

RINGTIMES BANYUWANGI - Di tengah invasi yang masih menghantui, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengaku negaranya harus membayar atas bantuan yang diberikan negara-negara Barat.

Bahkan ia pun mengatakan bahwa seluruh dana dan senjata yang dialokasikan ke Ukraina tidaklah gratis.

"Uang yang dialokasikan oleh Eropa dan negara-negara lain hanya dihabiskan untuk bantuan kemanusiaan atau senjata, kadang-kadang kami menerima senjata secara langsung, tetapi Anda harus memahami bahwa semuanya memiliki harganya," kata Volodymyr Zelensky, Minggu, 13 Maret 2022.

"Setiap kali uang yang kita dapatkan disebutkan, yah, semuanya datang memiliki biaya, itu tidak gratis," ucapnya menambahkan.

Baca Juga: Eksekusi Massal Terbesar yang Pernah Tercatat, 81 Orang Tewas di Arab Saudi

Sementara itu, pada akhir Februari 2022, Volodymyr Zelensky meminta Uni Eropa untuk membiarkan negaranya segera bergabung dengan mereka.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Presiden Ukraina Akui Bantuan Barat Tidak Gratis: Ada Harga yang Harus Dibayar

Berkas Ukraina untuk keanggotaan Uni Eropa di bawah prosedur yang dipercepat pun telah diterima, didaftarkan, dan sedang dipertimbangkan.

Kepala negara-negara Uni Eropa dan pemerintah, yang berkumpul untuk pertemuan puncak informal di Versailles Perancis, menyatakan solidaritas mereka dengan Ukraina.

Akan tetapi, pernyataan yang disampaikan dalam sebuah pernyataan bersama itu tampaknya terabaikan, karena mereka berhenti memberikan status kandidat ke Kiev.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah