Viral Rekaman Penghancuran Kendaraan Lapis Baja dan Peralatan Militer Ukraina oleh Rusia

- 16 Maret 2022, 19:15 WIB
Detik-detik penghancuran depot amunisi serta peralatan militer milik angkatan Bersenjata Ukraina dengan serangan drone dari Rusia.
Detik-detik penghancuran depot amunisi serta peralatan militer milik angkatan Bersenjata Ukraina dengan serangan drone dari Rusia. //Telegram Kementerian Pertahanan Rusia./

RINGTIMES BANYUWANGI – Sebuah rekaman penghancuran depot amunisi dan peralatan militer milik Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Chernigov viral di media sosial.

Rekaman penghancuran depot amunisi dan peralatan militer milik Angkatan Bersenjata Ukraina itu menjadi viral setelah Kementerian Pertahanan Rusia menerbitkan rekaman tersebut.

Hanya dalam hitungan menit, kendaraan lapis baja dan peralatan militer otomotif pasukan Ukraina yang berada di kompleks Inokhodest menjadi hancur.

Baca Juga: Pasrah Akui Gagal Join NATO, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Kibarkan Bendera Putih

"Kompleks serangan drone Inokhodets telah menyerang benteng dan kendaraan lapis baja pasukan Ukraina," kata kementerian pada Selasa, 16 Maret 2022 dikutip dari Pikiran-rakyat.com.

"Kompleks tak berawak itu menghancurkan unit tank, kendaraan lapis baja dan kendaraan otomotif," ucap kementerian itu menambahkan.

Sebelumnya, pada Minggu 13 Maret 2022, Rusia menerbitkan sebuah klip video pasukan Rusia yang menghancurkan pusat komando lapangan angkatan bersenjata di Ukraina.

Baca Juga: Data UNICEF Menyebutkan 55 Anak Harus Kabur Tiap Detiknya Akibat Invasi Rusia ke Ukraina

“Serangan tepat dengan peluru (Krasnopol), yang dilakukan oleh pasukan artileri Angkatan Bersenjata Rusia, mengakibatkan penghancuran pos komando Ukraina,” kata admin tanpa menunjukkan lokasi serangan.

Seperti diketahui, Rusia memulai operasi militer khusus di Ukraina sejak 24 Februari 2022, untuk menghentikan perang delapan tahun di Donbass.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x