Kejurda Atletik Jatim 2022 Digelar Selama 2 Hari, Sebanyak 600 Atlet Serbu Kota Banyuwangi

- 19 Maret 2022, 13:28 WIB
Sebanyak 600 atletdan official atletik se-Jawa Timur berbondong-bondong menyerbu Banyuwangi untuk mengikuti Kejurda Atletik Jatim 2022.
Sebanyak 600 atletdan official atletik se-Jawa Timur berbondong-bondong menyerbu Banyuwangi untuk mengikuti Kejurda Atletik Jatim 2022. /Tangkapan layar laman banyuwangikab.go.id./

RINGTIMES BANYUWANGI - Dilaporkan sebanyak 600 atlet dan official atletik se-Jawa Timur berbondong-bondong menyerbu Kota Banyuwangi.

Diketahui pula kedatangan para atlet ini untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jatim 2022, yang digelar di GOR Tawangalun selama dua hari (19-20 Maret 2022).

Kejurda ini juga merupakan yang pertama kali digelar Jawa Timur pada tahun ini. Kejurda ini diikuti oleh 22 Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan 56 klub atletik dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Banyuwangi kami pilih sebagai tuan rumah Kejurda, karena kami nilai selama ini Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang peduli olahraga dengan konsen menggelar berbagai event olahraga," ucap Ketua Umum Pengprov PASI Jatim, Nur Hasan.

Baca Juga: Bersama Start-up 'Kang Duren', Program Sri Tari Dubang Dilaksanakan di Banyuwangi Guna Perluas Pasar Durian

"Selain itu dipilihnya Banyuwangi sebagai tuan rumah, juga untuk mendukung dan mendongkrak pariwisata daerah ini," tambah Nurhasan.

Tak hanya menjadi tuan rumah, di Banyuwangi Pengrov PASI Jatim juga menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diikuti oleh seluruh pengurus.

Menurut informasi Kejurda ini memperlombakan 18 nomor putra dan putri. Sementara itu, Nurhasan pun mengatakan Kejurda kali ini juga menjadi ajang pemanasan bagi kabupaten/kota sebelum tampil di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) VII yang juga digelar tahun ini di tiga kabupaten Lumajang, Jember, dan Situbondo.

Baca Juga: Bupati Ipuk Tegaskan kepada Para ASN Baru Saat Acara Penyerahan SK, Segera Buat Prioritas Kerja

Menariknya, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) yang juga Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Panjaitan dijadwalkan akan membuka langsung acara Kejurda ini.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x