BEM Fakultas Hukum UBI Gelar Seminar Anti Narkoba, Wakasat Narkoba Polresta Banyuwangi Beri Pesan

- 26 Maret 2022, 16:53 WIB
BEM Fakultas Hukum Universitas Bakti Indonesia ( UBI ) menggelar Seminar dengan tema Banyuwangi Darurat Narkoba Sabtu, 26 Maret 2022.
BEM Fakultas Hukum Universitas Bakti Indonesia ( UBI ) menggelar Seminar dengan tema Banyuwangi Darurat Narkoba Sabtu, 26 Maret 2022. /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi./

RINGTIMES BANYUWANGI - Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Bakti Indonesia (UBI) menggelar Seminar dengan tema Banyuwangi Darurat Narkoba, Sabtu, 26 Maret 2022.

Seminar tersebut di buka langsung oleh wakil ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Harianto Fraksi Demokrat dan pembina yayasan puspa Dunia H. Teguh Sumarno.

Adapun narasumber yang hadir selain dari Perkumpulan keluarga dan korban penyalahgunaan Napza Banyuwangi (PKKPNB), dan KKBS, juga dihadiri Wakasat Narkoba Polresta Banyuwangi AKP Yonny Kadarisman.

Baca Juga: Pelaku UMKM Jajanan Desa Gladag Banyuwangi Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng

Dalam seminar tersebut, Wakasat Narkoba Polresta Banyuwangi, AKP Yonny Kadarisman mengatakan bahwa Narkoba adalah Benda yang suatu saat akan menghancurkan impian kita.

"Jangan pernah dekat atau kenal dengan yang namanya Narkoba, karena Narkoba hanya bisa merusak organ kita yang akhirnya bisa merugikan diri kita sendiri," katanya.

Pihaknya pun mengajak kalangan muda untuk berkegiatan positif supaya bisa mengedukasi masyarakat serta dapat berkontribusi untuk menangani darurat narkoba yang ada di Banyuwangi.

Baca Juga: Mengenal Rosidah, Pelaku UMKM Produksi Jajanan dan Lauk di Desa Gladag Banyuwangi

"Mari kita bersama sama jaga diri kita sendiri dari Narkoba, ketika di lingkungan kita ada yang bermain dengan Narkoba maka masyarakat bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib," pesannya.

Tak hanya itu, Alex Budi Setiawan direktur dari PKKPNB juga menyampaikan bahwa keadaan penghuni lapas dipenuhi dengan 870 lebih kasus narkoba.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah