Buah Naga Banyuwangi Diekspor ke Asia dan Eropa

- 25 Maret 2022, 06:45 WIB
Potret Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam acara pelepasan ekspor buah naga dari Banyuwangi ke Asia dan Eropa, di Desa Jambesari, Kecamatan Sempu, Kamis (24/3/2022).
Potret Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam acara pelepasan ekspor buah naga dari Banyuwangi ke Asia dan Eropa, di Desa Jambesari, Kecamatan Sempu, Kamis (24/3/2022). /Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi./

RINGTIMES BANYUWANGI - Ekspor buah naga dari Banyuwangi ke Asia dan Eropa resmi dilaksanakan, dilepas langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Desa Jambesari, Kecamatan Sempu, Kamis, 24 Maret 2022.

Buah naga yang diekspor adalah buah naga organik yang telah mendapatkan sertifikat organik dan buah naga konvensional.

Kegiatan ekspor tersebut, menurut Ipuk, sebagai momentum penting untuk pemulihan ekonomi Banyuwangi di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hotel ASTON Banyuwangi Merilis Ratusan Menu Resto dan Buka Puasa Terbaru

“Program ekspor ini selaras dengan gerakan Banyuwangi Rebound yang kita usung bersama, gerakan antar sektor untuk pemulihan ekonomi,” ujar Ipuk.

Ipuk juga mengajak para petani di Banyuwangi untuk terus berinovasi.

Dengan terbukanya pasar ekspor, para petani juga harus menyesuaikan dengan standard kualitas yang ditetapkan.

"Kita harus mengubah mindset. Jika sudah masuk ke pasar ekspor, jangan hanya berorientasi pada kuantitas saja, tapi nuga harus memperhatikan kualitasnya. Gunakan bahan-bahan organik akan semakin menambah nilai jualnya," terang Ipuk.

Baca Juga: Konfercab IV PA GMNI Banyuwangi Periode 2022-2026 Diharapkan Bisa Rumuskan Program Kerja yang Bermanfaat

Untuk meningkatkan taraf kesejahteraan kaum tani, lanjut Ipuk, pemkab terus menggandeng banyak pihak untuk bergotong royong menuntaskan berbagai persoalan yang ada.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x