Gedung Putih Klarifikasi Pernyataan Joe Biden akan 'Gulingkan' Vladimir Putin, Kremlin Beri Catatan Menohok

- 29 Maret 2022, 18:30 WIB
Pejabat Gedung Putih klarifikasi pernyataan Joe Biden dalam pidatonya yang membuat kegaduhan publik ketika melakukan agenda di Polandia.
Pejabat Gedung Putih klarifikasi pernyataan Joe Biden dalam pidatonya yang membuat kegaduhan publik ketika melakukan agenda di Polandia. /Twitter/@POTUS//

RINGTIMES BANYUWANGI - Setelah kegaduhan terkait pidato Presiden AS di Polandia, Gedung Putih klarifikasi pernyataan Joe Biden tentang Vladimir Putin tidak dapat berkuasa. 

Ketegangan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden AS Joe Biden semakin memanas setelah invasi ke Ukraina pada 24 Februari lalu. 

Mulai dari menyebut tindakan invasi Putin ke Ukraina tidak dapat dibenarkan, beragam sanksi AS dan NATO untuk Rusia, dan kini tersiar kabar bahwa Joe Biden akan 'gulingkan' pemerintahan Presiden Rusia saat ini, Vladimir Putin. 

Baca Juga: Joe Biden Serukan Pertempuran Melawan Rusia, Orang Ukraina: Banyak Bicara, Sedikit Tindakan

Setelah menimbulkan kegaduhan di publik akibat kabar tersebut, Gedung Putih klarifikasi pernyataan Joe Biden dan membantah Presiden AS mengatakan hal demikian. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikrian-Rakyat.com dengan judul Memanas Imbas Tersiar Pidato Joe Biden akan 'Gulingkan' Vladimir Putin, Gedung Putih Buru-Buru Klarifikasi

Sebelumnya, sejumlah pamflet yang tersebar di Polandia, menggambarkan agenda Biden di Polandia ketika melakukan pertemuan dengan G7. 

Isi konten tersebut adalah dukungan Joe Biden pada rakyat dan pemerintah Ukraina atas kedaulatannya.

Dalam pidato itu, Biden juga mengatakan jika Vladimir Putin tidak dapat berkuasa. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x