Joe Biden Serukan Pertempuran Melawan Rusia, Orang Ukraina: Banyak Bicara, Sedikit Tindakan

- 29 Maret 2022, 10:59 WIB
Presiden Joe Biden menyerukan pertempuran untuk melawan Rusia ketika berpidato di Polandia, tetapi orang Ukraina bereaksi 'biasa'.
Presiden Joe Biden menyerukan pertempuran untuk melawan Rusia ketika berpidato di Polandia, tetapi orang Ukraina bereaksi 'biasa'. /Kolase foto Reuters/Maxim Zmeyev dan Jonathan Ernst/Pikiran Rakyat.com/

RINGTIMES BANYUWANGI - Presiden Joe Biden menyerukan perang melawan Rusia dalam pidatonya dengan berapi-api, setelah tiga hari pertemuan di Eropa dengan G7. 

Sejak konflik Rusia-Ukraina dimulai pada pertengahan 2021 lalu, Joe Biden, selaku Presiden AS, telah memberi bantuan berupa senjata pertahanan ke Ukraina. 

Hingga sampai saat ini pertempuran antara kedua negara tersebut belum juga usai, meskipun Rusia tengah menghadapi berbagai sanksi dari negara Barat dan AS sendiri. 

Baca Juga: Tragis, Suku Cadang Tank Rusia Dicuri, Komandan Pasukan Pasrah dan Memutuskan Bunuh Diri

Dalam pidatonya ketika menghadiri pertemuan dengan G7, Dewan Eropa, dan Sekutu NATO di Polandia, Joe Biden serukan pertempuran melawan Rusia atas nama kebebasan. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul Joe Biden Berapi-api Suarakan Perang Lawan Rusia, Orang Ukraina Justru Tak Suka

Pada saat yang sama, roket Rusia menghujani kota Lyiv di Ukraina bagian barat yang hanya berjarak 60 kilometer dari tempat Joe Biden berpidato.

Joe Biden juga mengatakan dalam pidatonya bahwa ambisi Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mendapat kekuatan absolut merupakan sebuah kegagalan bagi Rusia.

Baca Juga: Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022, Simak Kronologinya

Selain itu, Joe Biden juga menyebut kekuasaan Vladimir Putin merupakan tantangan langsung bagi perdamaian Eropa sejak Perang Dunia II.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x