Pembalap MotoGP Bagi-bagi Barang Miliknya, Kemenkeu Siap Ambil Alih untuk Dilelang

- 30 Maret 2022, 19:26 WIB
Ilustrasi. Para pembalap MotoGP memberikan barang-barang mereka sebagai hadiah, Kemenkeu siap ambil alih untuk dilelang.
Ilustrasi. Para pembalap MotoGP memberikan barang-barang mereka sebagai hadiah, Kemenkeu siap ambil alih untuk dilelang. /Pexels.com/vikram sundaramoorthy

RINGTIMES BANYUWANGI - Ajang balap MotoGP di Indonesia telah berlangsung pada tanggal 18-20 Maret lalu di sirkuit Mandalika. 

Uniknya banyak pembalap MotoGP yang membagikan barang-barang mereka kepada para penonton sebagai hadiah. 

Namu Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memutuskan untuk menyita barang-barang dari pembalap MotoGP tersebut untuk kemudian dilelang secara nasional. 

Baca Juga: Pria di Banyuwangi Diringkus Polisi Kedapatan Jual Pil Trex Ditoko Miliknya

Hal tersebut karena hadiah-hadiah itu merupakan barang langka. Pemerintah juga sudah berupaya menyebar tim untuk mencari barang-barang dari para pembalap MotoGP.

Seperti dikutip RingtimesBanyuwangi.com dari berita Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "Aturan Baru Kementerian Keuangan, Semua Hadiah Pembalap MotoGP Disita Pemerintah untuk Dilelang?".

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmanto di Mataram, Selasa, menyebutkan ada 11 barang pemberian para pembalap kepada penonton yang sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

"Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm," kata Sudarmanto dikutip dari Antara.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Launching Sekardadu, Edukasi Generasi Bangsa Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x