Satgas Covid-19 Ungkap 3 Indikator untuk Tekan Kasus Positif Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri

- 30 Maret 2022, 20:39 WIB
Ilustrasi. Satgas Covid-19 mengungkap adanya 3 indikator untuk menekan kenaikan kasus positif jelang Ramadhan dan Idul Fitri.
Ilustrasi. Satgas Covid-19 mengungkap adanya 3 indikator untuk menekan kenaikan kasus positif jelang Ramadhan dan Idul Fitri. /Pixabay/Fusion Medical Animation/

RINGTIMES BANYUWANGI - Satgas Covid-19 mengungkap adanya 3 indikator untuk menekan kenaikan kasus positif. 

Seperti kita tahu belakangan ini kasus Covid-19 sudah mulai menurun dan masyarakat telah kembali menuju kehidupan normal. 

Meski demikian, Covid-19 masih ada dan perlu untuk tetap diwaspadai. Oleh sebab itu, satgas menekankan 3 hal penting menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2022.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Bagi-bagi Barang Miliknya, Kemenkeu Siap Ambil Alih untuk Dilelang

Tujuannya adalah supaya angka positif tidak melonjak kembali dan Indonesia benar-benar bisa pulih seutuhnya. 

Dikutip dari RingtimesBanyuwangi.com dari berita Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "Mobilitas Warga Meningkat saat Ramadhan dan Idul Fitri 2022, Satgas Ungkap Indikator untuk Tekan Covid-19".

"Berkaca dari tahun 2020 dan 2021 setelah periode Lebaran dan Idul Fitri potensi terjadinya kenaikan kasus akan meningkat seiring dengan tingginya mobilitas dan kegiatan masyarakat," kata Wiku Adisasmito Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dalam konferensi pers virtual yang diikuti dari Jakarta, Selasa, 29 Maret 2022.

Dikutip dari Antara, Wiku mengatakan pemerintah akan memantau tiga indikator untuk menekan kasus positif menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2022.

Baca Juga: Joe Biden Kepergok Bawa Catatan saat Bicara di Depan Publik dan Enggan Minta Maaf pada Vladimir Putin

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x