Pernyataan Berbahaya NATO, Buat Perang Rusia-Ukraina Terancam Meluas Hingga ke Eropa

- 10 April 2022, 19:45 WIB
NATO buat pernyataan berbahaya, perang terancam meluas.
NATO buat pernyataan berbahaya, perang terancam meluas. /Pixabay/Dusan_Cvetanovic/

RINGTIMES BANYUWANGI - Dalam sebuah wawancara dengan RIA Novosti, Deputi Duma Negara dari wilayah Krimea Mikhail Sheremet, menyebut kata-kata Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri, Josep Borrell, yang menganjurkan kelanjutan permusuhan di Ukraina, sebagai kesalahan besar.

Diketahui sebelumnya, Borrell, berkomentar terkait peristiwa di Ukraina. Ia menulis di Twitter-nya: "Perang ini harus dimenangkan di medan perang."

Tak hanya itu, dalam jabatannya, kepala diplomasi Eropa ini juga mengingatkan alokasi 500 juta euro sebelumnya untuk pasokan senjata ke Ukraina.

Baca Juga: Dengan Dalih Demi Keamanan Eropa, NATO Berencana Tempatkan Militer Permanen di Perbatasan Rusia

"Tampaknya politisi dan diplomat Barat sudah gila. Dalam pernyataan mereka. Mereka menjadi liar dan gila," katanya.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Perang Rusia-Ukraina Segera Meluas ke Eropa Usai Pernyataan Blunder NATO

"Dengan memprovokasi, sama saja membuat api pertempuran di Ukraina makin besar dan meluas, inilah saatnya bagi mereka untuk memahami bahwa cepat atau lambat nyala api ini akan mencapai mereka," katanya.

"Kebijakan anti-Rusia dan tidak bersahabat akan berdampak terutama pada kesejahteraan negara-negara Barat," ujar Sheremet kepada RIA Novosti.

Baca Juga: Sebanyak 50 Orang Tewas Usai Penyerangan Rusia dengan Rudalnya yang Menghantam Stasiun Kereta Api

Menurut dia, Uni Eropa, bersama NATO, tertarik untuk mengubah Ukraina menjadi 'zona hitam', sehingga mencoba menarik Rusia ke dalam konflik militer jangka panjang.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x