Firda Dian Pramana Beralih Jadi Binaragawan Setelah Peroleh Segudang Prestasi di Dunia Karate

- 15 April 2022, 20:50 WIB
Firda Dian Pramana Beralih Jadi Binaragawan Setelah Peroleh Segudang Prestasi di Dunia Karate
Firda Dian Pramana Beralih Jadi Binaragawan Setelah Peroleh Segudang Prestasi di Dunia Karate /galih Ferdiansyah/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGIFirda Dian Pramana adalah pria asal Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi yang mengawali kariernya sebagai atlet karate. Setelah itu ia memutuskan untuk pindah haluan menjadi seorang binaragawan. 

Sebelumnya menjadi binaragawan, prestasi Firda juga sangat mentereng. Ia pernah mencatatkan namanya sebagai juara dalam kejurnas Piala Mendagri pada tahun 2017.

Selain itu, ia juga sempat tergabung dalam tim Puslatda PON tahun 2016. Ia juga sudah mengharumkan nama Banyuwangi dalam kejuaraan internasional yakni South East Asia Karate Federation (SEAKF) pada 2017 di Semarang.

Baca Juga: Perjalanan Karir Firda Dian Pramana, Atlet Karate Banyuwangi dengan Segudang Prestasi

Pada tahun 2018 Firda memutuskan untuk beralih dari dunia karate ke binaraga. Pada mulanya banyak orang yang menyayangkan keputusannya beralih ke binaraga. 

"Sebenarnya banyak orang yang telah mengetahui saya menekuni karate dan sampai juara Asia. Mereka tanya, kok bisa saya sampai beralih ke situ (dunia binaraga)," ujar Firda dalam wawancara eksklusif oleh pewarta Ringtimes Banyuwangi, Jumat, 15 April 2022.

Menurut pengakuannya, alasannya pindah ke binaraga adalah karena ia merasa sudah tak lagi terpilih dalam seleksi untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya. 

Firda juga menambahkan di dunia binaraga tak batasan apapun, seperti jenis kelamin dan umur. Hal itu berbeda dengan karate, yang memiliki batasan umur tertentu untuk bertanding.

Baca Juga: Akibat Perang Sarung, 5 Remaja Di Banyuwangi Diamankan Polisi

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x