Umur Korea Akan Dihapus Sehingga Warga Korea Selatan Menjadi Setahun Lebih Muda

- 21 April 2022, 17:00 WIB
 Lee Yong-ho mengemukakan dalam pers akan ada penghapusan Umur Korea.
Lee Yong-ho mengemukakan dalam pers akan ada penghapusan Umur Korea. /The Korean Herald

RINGTIMES BANYUWANGI – Presiden Korea Selatan, Yoon Seok-yeol mengatakan pada Senin, 11 April 2022 bahwa dia dan tim akan mengubah undang-undang menggunakan usia internasional dan akan hapus sistem Umur Korea.

Tindakan hapus Umur untuk sistem kalender Korea bertujuan untuk mengurangi biaya sosial dan ekonomi. Tindakan tersebut masih sedang dibicarakan agar diubah menjadi undang-undang.

Banyak partai yang mendukung tindakan hapus Umur Korea karena dianggap membingungkan sehingga membuat ketidaknyamatan berbagai lapisan masyarakat.

Sistem Umur Korea

Dengan di bawah sistem Umur Korea, orang Korea berusia 1 tahun saat lahir. Mereka juga bertambah satu tahun pada Hari Tahun Baru, terlepas dari tanggal lahir mereka.

Sistem Umur Korea memang sudah banyak digunakan, meskipun sebagai catatan kependudukan resmi tetap mengikuti norma internasional yang dimulai dari nol dan mengikuti hitungan jumlah tahun sejak lahir.

Baca Juga: Kerusuhan Swedia Akibat Rencana Pembakaran Al-Qur’an Dipimpin oleh Rasmus Paludan

Awal Mula Ide Hapus Umur Korea

Transisi dari sistem Umur Korea ke sistem internasional memang sudah banyak didukung oleh kalangan masyarakat sejak bulan Januari 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: The Korea Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x