BPJS Kesehatan Pastikan Seluruh Faskes Terapkan Sistem Antrean Online

- 22 April 2022, 11:48 WIB
BPJS Kesehatan memastikan seluruh fasilitas kesehatan terapkan sistem antrean online untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
BPJS Kesehatan memastikan seluruh fasilitas kesehatan terapkan sistem antrean online untuk meningkatkan kualitas pelayanan. /BPJS Kesehatan/

RINGTIMES BANYUWANGI - Implementasi sistem antrean online di seluruh fasilitas kesehatan terus digaungkan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi peserta yang ingin mengakses pelayanan, baik di Puskesmas maupun di rumah sakit.

Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan mengatakan, dengan adanya sistem antrean online, hal tersebut bisa memberikan dampak positif bagi peserta maupun bagi fasilitas kesehatan.

“Ini pastinya menjadi salah satu solusi untuk masyarakat yang menginginkan kemudahan dalam pelayanan. Cukup menggunakan Mobile JKN, jadwal berkunjung ke rumah sakit sudah pasti dan tidak perlu lagi antri,” ujar Edwin saat memastikan sistem antrean online berjalan dengan baik di Rumah Sakit Umum Al Rohmah Banyuwangi.

Baca Juga: Dukung Ijen Geopark, ITB Bakal Riset dan Pengabdian Masyarakat di Banyuwangi

Edwin mengatakan bahwa BPJS Kesehatan akan terus memastikan implementasi antrean online tersebut dapat terimplementasi dengan baik di seluruh fasilitas kesehatan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan.

“Kami akan terus pastikan bahwa antrean online ini bisa diakses oleh seluruh peserta JKN-KIS di seluruh Indonesia khusunya wilayah Banyuwangi ini,” pungkasnya.

Selain itu, Edwin mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit yang telah menerapkan antrean online ini.

Baca Juga: Wamenkumham Tinjau Kegiatan Pembinaan Lapas Banyuwangi⁣ dalam Agenda Safari Ramadhan

Untuk fasilitas kesehatan yang masih dalam proses instalasi, Edwin berharap agar dapat segera dirampungkan, karena menurutnya masyarakat akan sangat membutuhkan fitur tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rumah sakit di wilayah Banyuwangi yang sudah menerapkan antrean online ini. Semua ini dapat terlaksana tentunya berkat kerja keras dan kerja sama kita yang baik agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x