Lapas Banyuwangi Gelar Bakti Sosial sebagai Wujud Syukur dan Kepedulian

- 24 April 2022, 04:10 WIB
Lapas Banyuwangi Gelar Bakti Sosial sebagai Wujud Syukur dan Kepedulian
Lapas Banyuwangi Gelar Bakti Sosial sebagai Wujud Syukur dan Kepedulian /Humas Lapas Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Lapas Banyuwangi mengadakan agenda bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu pada 22 April 2022.

Kegiatan bakti sosial itu dipimpin langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto dan diikuti beberapa perwakilan petugas dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Banyuwangi. 

Wahyu menyebutkan kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke 58. Selain itu kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur dan kepedulian seluruh petugas terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Banyuwangi Mulai Salurkan Insentif Guru Ngaji, Tahun Ini Total Rp9,4 Miliar

Di kegiatan itu, sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di sekitar lingkungan Lapas Banyuwangi. 

“Pagi tadi telah kami distribusikan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, untuk sasarannya memang kami tentukan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar Lapas” ujar Wahyu.

Pemberian paket sembako juga telah dilakukan secara simbolis oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof Edward Omar Sharif Hiariej pada saat ie mengadakan kunjungan kerja ke Lapas Banyuwangi hari Kamis kemarin.

“Kemarin Bapak Wamenkumham telah memberikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang menerima bantuan” kata Wahyu.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Pastikan Seluruh Faskes Terapkan Sistem Antrean Online

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x