Anas Thahir: Inpres 01 Tahun 2022 Harus Kita Dukung Bersama

- 26 April 2022, 19:05 WIB
Anas Thahir: Inpres 01 Tahun 2022 Harus Kita Dukung Bersama
Anas Thahir: Inpres 01 Tahun 2022 Harus Kita Dukung Bersama /Dok. PBJS Kesehatan

RINGTIMES BANYUWANGI - Instruksi Presiden Nomor 01 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program JKN sudah mulai diimplementasikan oleh lembaga dan kementerian, salah satunya adalah Kementerian ATR/BPN. 

Selain itu, seluruh pemangku kepentingan juga sudah memastikan bahwa masyarakat paham dengan Inpres tersebut, salah satunya adalah Anggota Komisi IX DPR-RI Sy. Anas Thahir. 

Anas memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Inpres tersebut pada kegiatan sosialisasi program JKN yang digelar pada Senin 25 April 2022 di aula pertemuan kantor Kecamatan Tegaldlimo. 

Baca Juga: Pemerintah Beri Bantuan Peserta JKN-KIS Kelas III Sesuai Perpres

Menurutnya, Inpres tersebut harus kita dukung agar program JKN bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik.

“Inpres ini tentunya harus kita dukung dan tujuannya itu sangat jelas dan baik, tapi disisi lain kita juga harus bisa memberikan pemahaman terkait inpres ini kepada masyarakat agar tidak ada kesalahpahaman. Oleh karena itu, kita harus rutin menggelar sosialisasi kepada masyarakat terkait hal ini,” ujar Anas.

Anas menjelaskan, bahwa program JKN ini merupakan program protektif yang dapat menjamin serta melindungi masyarakat Indonesia dengan menggunakan sistem gotong royong, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak terdaftar sebagai peserta JKN.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Banyuwangi Hadirkan Kemudahan Pelayanan Lewat Mobile Costumer Service

“Program ini kan sifatnya gotong royong dan wajib ya, jadi tidak alasan lagi untuk tidak menjadi bagian dari program ini. Jangan sampai menyesal di kemudian hari, karena sakit itu bisa datang kapan saja,” jelas Anas.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x