BPJS Kesehatan Banyuwangi Hadirkan Kemudahan Pelayanan Lewat Mobile Costumer Service

- 24 April 2022, 16:20 WIB
BPJS Kesehatan Banyuwangi kembali menghadirkan layanan MCS guna memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi JKN KIS.
BPJS Kesehatan Banyuwangi kembali menghadirkan layanan MCS guna memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi JKN KIS. /Dian Effendi

RINGTIMES BANYUWANGI - Memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat merupakan upaya BPJS Kesehatan untuk terus dekat dengan masyarakat. Salah satu pelayanannya yaitu Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan. Menurut Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi, Lalu Kahar Kusman, MCS BPJS Kesehatan ini akan kembali dilaksanakan di beberapa titik wilayah yang jangkauannya jauh dari kantor cabang, sehingga masyarakat bisa mendapat kemudahan dalam pelayanan.

“Kami akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang jarak tempuhnya sangat jauh. Untuk yang pertama kami memberikan pelayanan di kantor Kelurahan Tegaldlimo yang jarak tempuhnya bisa menghabiskan waktu kurang lebih dua jam perjalanan, itulah kontribusi kami kepada masyarakat,” ujar Lalu.

Saat ini Kabupaten Banyuwangi telah memasuki level dua berdasarkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-bali sesuai dengan Inmendagri Nomor 22 Tahun 2022, sehingga MCS dapat dilaksanakan kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Banyuwangi Luncurkan Pelayanan Jasa Usaha Alsintan Terintegrasi

“Alhamdulillah saat ini MCS sudah berjalan kembali karena Kabupaten Banyuwangi sudah mencapai level dua, ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Banyuwangi yang membutuhkan pelayanan administrasi yang jaraknya jauh dari kantor cabang,” pungkasnya.

Di waktu yang sama, warga Desa Tegaldlimo, Rudi Santoso (35) mengungkapkan rasa senangnya karena sudah mendapatkan pelayanan adminstrasi di dekat rumahnya pada Rabu (20/04). Ia berujar jika jarak dari rumahnya ke kantor cabang sangat jauh dan membutuhkan waktu kurang lebih dua jam perjalanan.

“Saya sangat terbantu sekali dengan adanya pelayanan MCS ini, jarak yang lumayan jauh membuat saya selalu berfikir dua kali untuk datang ke kantor cabang. Kemarin kantor desa memberikan info untuk ” ungkapnya.

Baca Juga: Lapas Banyuwangi Gandeng Badan Intelijen Negara (BIN) Gelar Vaksinasi Booster untuK Warga Binaan

Rudi datang ke pelayanan MCS untuk mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi peserta JKN-KIS segmen mandiri kelas tiga. Selama pelayanan, ia tidak mendapatkan kesulitan dan langsung dilayani dengan cepat.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x