Upacara HBP ke-58, Menkumham: Petugas Pemasyarakatan Dituntut Kreatif

- 27 April 2022, 14:00 WIB
Upacara HBP ke-58, Menkumham: Petugas Pemasyarakatan Dituntut Kreatif
Upacara HBP ke-58, Menkumham: Petugas Pemasyarakatan Dituntut Kreatif /Dok. Humas Lapas Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 hari ini 27 April 2022. 

Upacara ini menjadi puncak pelaksanaan serangkaian kegiatan peringatan HBP ke-58.

Digelar secara hybrid, kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly tersebut dipusatkan di Graha Pengayoman Jakarta dan diikuti secara virtual oleh UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Lapas Banyuwangi mengikuti kegiatan tersebut dari Aula Sahardjo. Sedangkan Kalapas Banyuwangi mengikuti kegiatan di Lapas Perempuan Malang bersama seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se Jawa Timur.

Baca Juga: Demi Jamin Kenyamanan Para Pemudik, Banyuwangi Kerahkan Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menkumham Yasonna menekankan kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan agar dapat bekerja dengan cerdas, cermat dalam mengatur strategi untuk peningkatan kinerja dan memaksimalkan pelayanan.

“Tentukan kebijakan secara rasional serta petakan mitigasi risiko, akuntabel dan transparan dalam bekerja, serta adaptif dalam memberikan pelayanan” ungkapnya.

Menkumham berharap agar seluruh jajaran Pemasyarakatan mempunyai komitmen yang kuat dan bekerja bersama guna memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dengan pembangunan reformasi hukum.

Baca Juga: Bupati Ipuk Serahkan Bingkisan ke Ratusan Juru Parkir: Terima Kasih Telah Membantu Ketertiban di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah