Ukraina Siap Jika Belarusia Latihan Operasi Militer Skala Besar untuk Rusia

- 6 Mei 2022, 07:30 WIB
Ukraina menyatakan siap jika Belarusia latihan operasi militer skala besar untuk Ukraina. Pihaknya juga mengaitkan dengan kejadian lalu.
Ukraina menyatakan siap jika Belarusia latihan operasi militer skala besar untuk Ukraina. Pihaknya juga mengaitkan dengan kejadian lalu. /Diego Gonzalez/Unsplash/

RINGTIMES BANYUWANGI – Andriy Demchenko, Juru Dinas Perbatasan negara Ukraina mengatakan siap jika angkatan bersenjata Belarusia mulai latihan operasi militer skala besar bergabung dengan upaya perang Rusia di Ukraina (Rabu, 4 Mei 2022).

Belarusia yang dikenal sebagai sekutu dengan Rusia mengatakan militernya telah mulai latihan operasi militer skala besar untuk menguji kesiapan tempur mereka.

Menurut Demchenko ia mengatakan, “Kami, Ukraina siap jika Federasi Rusia dapat menggunakan Wilayah Belarusia untuk melawan Ukraina,” kata Demchenko.

Baca Juga: Rusia Resmi Menghentikan Pengiriman Gas ke Polandia dan Hungaria Mulai Rabu Malam

Perkataan Demchenko dikaitkan dengan upaya invansi Rusia setelah adanya latihan operasi militer skala besar bersama dengan Belarusia yang berfungsi untuk mempermudah pemindahan lebih banyak pasukan lebih dekat ke perbatasan Ukraina.

Maka dengan ini, Ukraina dinyatakan harus siap.

Hal ini juga dibuktikan dengan serangan Rusia kepada Ukraina pertama kali dikenakan di daerah wilayah timur dan tenggara Ukraina.

Baca Juga: 15 Paspor Terkuat di Dunia, Peringkat Berubah Akibat Perang Rusia Ukraina

Demchenko mengatakan upaya Ukraina telah memperkuat perbatasannya dengan wilayah Transdniestria di mana ketegangan meningkat sejak pihak berwenang mengumumkan wilayah itu menjadi sasaran serangan invasi.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x