Sambut Hari Lahir Pancasila, Pokmaswas Karangdoro Tabur 50 Ribu Bibit Ikan Bersama Dinas Perikanan Banyuwangi

- 31 Mei 2022, 18:40 WIB
 Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang akan jatuh pada 1 Juni mendatang, Pokmaswas (kelompok masyarakat pengawas) Tirto Arum Desa Karangdoro gelar aksi tabur bibit ikan.
Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang akan jatuh pada 1 Juni mendatang, Pokmaswas (kelompok masyarakat pengawas) Tirto Arum Desa Karangdoro gelar aksi tabur bibit ikan. /Galih/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang akan jatuh pada 1 Juni mendatang, Pokmaswas (kelompok masyarakat pengawas) Tirto Arum Desa Karangdoro gelar aksi tabur ikan sebanyak 50 ribu bibit ikan. 

Aksi tabur ikan tersebut digagas langsung oleh pihak Pokmaswas yang berkolaborasi dengan Dinas Perikanan, Dinas Pengairan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuwangi, Pemdes Karangdoro, serta seluruh elemen kepemudaan Desa Karangdoro dan unit pendidikan. 

Aksi tabur benih ikan ini pun merupakan salah satu rangkaian acara dalam Banyuwangi Festival yang bertajuk Petik Sungai pada 16 Oktober mendatang. 

Baca Juga: Dinas Kelautan dan Perikanan Banyuwangi Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan di Desa Banjar Banyuwangi

Adapun benih ikan yang ditabur di area sungai Bendung Karangdoro sebanyak 50 ribu ekor. 

Benih tersebut disalurkan langsung oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi. 

Selain 50 ribu benih ikan, Dinas Perikanan juga menyalurkan bantuan perahu karet kepada Pokmaswas Desa Karangdoro. 

Perwakilan dari Dinas Perikanan yakni Sekdin Suryono Bintang Samudra menyampaikan bahwa, acara tabur benih ini merupakan agenda tahunan dalam rangka pengelolaan perairan umum daratan. 

Baca Juga: Dinas Kelautan dan Perikanan Banyuwangi Adakan Pelatihan Hasil Pengolahan Ikan di Pantai Satelit Muncar

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x