Mentoring Program 'Jagoan Tani', Ajak Anak Muda Eksplor Potensi Bisnis Pertanian Banyuwangi

- 30 Mei 2022, 21:00 WIB
Sesi mentoring program Jagoan Tani dilaksanakan. Ajak anak muda untuk eksplor potensi bisnis pertanian di Banyuwangi.
Sesi mentoring program Jagoan Tani dilaksanakan. Ajak anak muda untuk eksplor potensi bisnis pertanian di Banyuwangi. /Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Ratusan anak muda yang tergabung dalam program ”Jagoan Tani” Banyuwangi mengikuti sesi mentoring.

Mereka adalah 100 tim yang diseleksi dari 203 tim yang terdaftar di program yang menghadirkan hadiah ratusan juta sebagai stimulus modal usaha bagi para kandidat terpilih tersebut.

Sebanyak 100 tim yang terdiri atas 500 peserta tersebut adalah para milenial yang sudah membangun rintisan usaha di sektor pertanian dan berbagai subsektornya.

Mulai perikanan, perkebunan, kehutanan, hortikultura, tanaman pangan, hingga peternakan. 

Baca Juga: Ke Banyuwangi, Menteri Sofyan Djalil Terkejut dengan Layanan Smart Kampung

“Mentoring ini diharapkan peserta bisa sharing dengan anak-anak muda yang bergelut di sektor pertanian. Tidak hanya kisah suksesnya saja, namun proses bagaimana para mentor ini mendalami pertanian ini diharapkan bisa menjadi inspirasi peserta mengembangkan usahanya,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat hadir secara virtual sebagai keynote speaker dalam pembukaan sesi Mentoring Jagoan Tani 2022, Senin (30 Mei 2022).

Di hari pertama Senin (30 Mei), mentoring oleh Kukuh Roxa, CEO Pandawa Agri Indonesia yang rutin melakukan ekspor reduktan herbisida. Juga Ervina Wahyu, Dekan Fakultas Pertanian Untag Banyuwangi.

Beberapa materi yang diberikan di antaranya, strategi marketing, peluang membangun usaha milenial, kiat pengembangan start up agribisnis, hingga strategi membangun bisnis yang berkelanjutan.

Baca Juga: Pamit Mencari Rongsokan, Seorang Kakek di Banyuwangi Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Sungai

"Alam Banyuwangi sangat kaya. Ada laut, gunung, hutan, sawah, dan kebun yang menyimpan banyak sumberdaya. Ini bisa kita eksplor sehingga bisa menjadi sumber perekonomian," kata Kukuh. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x