Pemkab Banyuwangi Berikan Kemandirian Ekonomi Warga Disabilitas Lewat Pelatihan Cukur Rambut

- 16 Juni 2022, 07:40 WIB
Pemkab Banyuwangi bersama Dinas Pendidikan memberikan kemandirian ekonomi bagi warga disabilitas untuk menggelar pelatihan mencukup rambut.
Pemkab Banyuwangi bersama Dinas Pendidikan memberikan kemandirian ekonomi bagi warga disabilitas untuk menggelar pelatihan mencukup rambut. /Banyuwangikab.go.id/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi sedang dalam upaya meningkatkan kemandirian ekonomi dan berusaha agar wirausaha baru terus berkembang.

Pemkab Banyuwangi menggandeng Dinas Pendidikan Banyuwangi untuk menggelar pelatihan keterampilan salon untuk pria (barbershop) bagi para penyandang disabilitas dan warga belajar (pendidikan kejar paket) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan adanya pelatihan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keterampilan vokasi warga agar bisa mandiri secara ekonomi. 

Baca Juga: Banyuwangi Jadi Lokasi Syuting Film Adaptasi Karya Asma Nadia

Bupati Ipuk menyebutkan sebelumnya Pemkab Banyuwangi telah menggelar pelatihan menjahit, program pemberian bantuan alat produktif bagi warga untuk menunjang usahanya.

Bupati Ipuk berharap dnegan adanya pelatihan vokasi ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi siapa pun untuk membuka usahanya sendiri.

“Ke depan kami akan terus mengintensifkan pelatihan keterampilan kerja semacam ini untuk mencetak wirausahawan baru di Banyuwangi. Ini semata-mata mendukung pemulihan ekonomi warga pasca pandemi," imbuh Ipuk dilansir dari website resmi Pemkab Banyuwangi.

Baca Juga: Banyuwangi Kampanyekan Jaga Keberlanjutan Sungai Lewat Festival Oling River Food 2022

Pelatihan yang digelar di aula Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi itu tampak diikuti oleh puluhan peserta yang antusias.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x