Terjadi Abrasi di Pesisir Pantai Amurang Sulut, Rumah dan Jembatan Roboh

- 16 Juni 2022, 12:30 WIB
Telah terjadi abrasi di pesisir pantai Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara yang mengakibatkan rumah dan jembatan roboh.
Telah terjadi abrasi di pesisir pantai Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara yang mengakibatkan rumah dan jembatan roboh. /Foto: BPBD Kabupaten Minahasa Selatan/

RINGTIMES BANYUWANGI - Telah terjadi abrasi di pesisir pantai di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu siang, 15 Juni 2022.

Setidaknya terdapat 15 bangunan rumah warga dan jembatan yang roboh akibat bencara abrasi di pesisir pantai Amurang, Sulut. Beberapa di antara bangunan tersebut juga termasuk pengginapan.

Abrasi di pesisir pantai Amurang, Sulut tidak sampai memakan korban jiwa maupun korban luka-luka.

Baca Juga: Cegah Abrasi, Pantai Bomo Banyuwangi Ditanami 25 Ribu Cemara Laut

Kepala Pelaksanan BPBD Minahasa Selatan, Thorie R Joseph didampingi Kabid Kedaruratan, Merry Rumerung mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada pukul 14.00 WITA.

Thorie mengatakan bahwa abrasi pantai mengakibatkan jembatan, jalan Boulevard, tembok pengaman pantai, serta beberapa rumah warga roboh disapu lokasi kejadian.

Sebagai penanganan selanjutnya, tim BPBP dengan cepat melakukan kaji, sedangkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah mengunjungi lokasi kejadian.

Baca Juga: Peringatan Tsunami Dini Wilayah Maluku Berakhir, Masyarakat Diminta Waspada Gempa Susulan

Thorie mengatakan sekretaris daerah dan beberapa kepala dinas serta kepala badan terkait telah melihat langsung kondisi setempat akibat abrasi pantai tersebut. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: minahasa.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x