Tewasnya Dua Bobotoh di Stadion GBLA, Menpora: Kami Sedang Menunggu Hasil Penyelidikan dari PSSI

- 18 Juni 2022, 22:16 WIB
Tragedi tewasnya dua Bobotoh di Stadion GBLA sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh PSSI, LIB, dan Panitia Piala Presiden
Tragedi tewasnya dua Bobotoh di Stadion GBLA sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh PSSI, LIB, dan Panitia Piala Presiden //foto:antaranews.com/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada saat ini Komite Disiplin (Komdis) PSSI akan lakukan investigasi atas meninggalnya dua Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Terkonfirmasi bahwa nama dari dua Bobotoh yang tewas di GBLA adalah Sopiana Yusuf asal dari Kota Bogor dan Ahmad Solihin yang merupakan warga asal Cibaduyut.

Tewasnya dua Bobotoh tersebut terjadi pada 17 Juni 2022 di GBLA ketika menyaksikan laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pada penyisihan Grup C di ajang Piala Presiden.

Baca Juga: Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya, Ternyata harus Diwarnai dengan Suasana Duka

Kematian dari dua supporter tersebut diduga karena jumlah penonton yang membludak di GBLA hingga terjadi aksi dorong-dorongan.

Erwin Tobing selaku Ketua Komite Disiplin PSSI juga menyoroti jumlah supoter yang hadir di Stadion GBLA yang terlihat over capacity.

Dari pihak kepolisian sudah menetapkan bahwa maksimum dari kapasitas penonton yang bisa di tampung oleh Stadion GBLA adalah 15 ribu penonton.

Akan tetapi hal tersebut berbeda dari pengamatan Erwin yang menganggap bahwa penonton yang hadir di Stadion GBLA sudah over capacity.

“Kalau kita melihat stadion yang penuh amat, mungkin itu over-capacity,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x