Setelah Ramai Nasi Padang Babi, Kini Nasi Uduk Aceh Dendeng Babi Viral

- 17 Juni 2022, 17:57 WIB
nasi gurih dendeng babi Aceh
nasi gurih dendeng babi Aceh /Instagram @rajifirdana

keywords:

RINGTIMES BANYUWANGI - Setelah ramai diberitakan nasi padang babi, kini kembali viral nasi uduk aceh yang menggunakan daging babi yang ditemukan di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Kabar ini pertama kali disebarkan oleh akun Instagram @rajifirdana dalam unggahan beberapa gambar.

Raji Firdana sengaja memposting hal itu karena merasa pernah mengalami sendiri ketika dirinya dan keluarga hendak mencari sarapan karena tempat langganannya sedang tutup sehingga terpaksa mencari pilihan sarapan yang lain di daerah Pluit.

Pada saat itu, dirinya sempat mencari referensi melalui google dan menemukan nasi uduk di daerah Pluit yang bernama 'Nasi Uduk Aceh'. 

Baca Juga: Daur Ulang Sampah Plastik Menjadi Batu Paving Block Oleh Toni Permana

Ia dan keluarganya kalah itu langsung menuju Nasi Uduk Aceh yang berlokasi di Pasar Muara Karang. Setelah datang di tempat, Rafi tidak merasakan curiga karena nama yang dicantumkan masih dianggap lumrah bagi diirnya.

Namun kecurigaan itu muncul ketika dendeng yang umumnya dia lihat di Aceh berbeda dengan makanan yang sudah berada di depannya. Lantas Rafi bertanya kepada penjual mengenai daging tersebut, namun tidak dijawab.

Alih-alih penjual, justrupelanggan yang menjawab bahwa dendeng yang dijual tidak halal karena berbahan dasar babi.

Baca Juga: Berdayakan Warga Olah Durian, Pebisnis Muda Perempuan Juara 'Jagoan Tani' Banyuwangi

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x