Setelah Nasi Padang Rendang Babi, Kini Viral Nasi Uduk Aceh Dendeng Babi di Pluit

- 17 Juni 2022, 18:07 WIB
Berikut penampakan dari makanan nasi uduk Aceh dendeng babi di Pluit, Jakarta Utara yang menuai kontroversi
Berikut penampakan dari makanan nasi uduk Aceh dendeng babi di Pluit, Jakarta Utara yang menuai kontroversi /Instagram @rajifirdana

RINGTIMES BANYUWANGI - Beberapa hari belakangan ini viral modifikasi makanan yang cukup kontroversial, salah satunya yaitu nasi padang rendang babi dan yang paling baru, Nasi Uduk Aceh dendeng Babi.

Nasi Uduk ini menjadi kontroversial karena membawa nama brand 'Aceh' yang identik dengan makanan halal, seperti nasi padang dari Sumatera Barat yang jelas kehalalannya.

Akhirnya makanan ini kemudian mencuri perhatian publik setelah pemilik akun instagram @rajifirdana membeberkan pengalamannya saat menemukan Nasi Uduk Aceh dendeng Babi ini di daerah Pluit, Jakarta Utara.

Baca Juga: Setelah Ramai Nasi Padang Babi, Kini Nasi Uduk Aceh Dendeng Babi Viral

"Kebetulan lagi hits nasi padang rendang Babi. Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman pribadi dan keluarga waktu nyari sarapan pagi di tempat langganan kita di @nasigurihpakzuljakarta. Kebetulan tempatnya tutup dan kita nyari opsi makanan lain disekitar @nasigurihpakzuljakarta daerah Pluit," tuturnya dikutip Jumat 17 Juni 2022.

Singkat cerita, rombongan keluarga Raji menemukan rumah makan nasi uduk di google dengan nama @nasi_uduk_aceh77 yang lokasinya masih di seputaran Pluit.

Setelahnya ia dan keluarganya menuju ke lokasi Pasar Muara Karang. 

Baca Juga: Daur Ulang Sampah Plastik Menjadi Batu Paving Block Oleh Toni Permana

Awalnya Raji dan keluaganya mengaku tidak curiga sama sekali terhadap rumah makan tersebut, akan tetapi saat melihat dendengnya berbeda dari biasa dilihanya di Aceh, membuatnya curiga.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x