Update Terbaru Kecelakaan Pesawat Susi Air: Penumpang dan Pilot Selamat dan Hanya Alami Luka-Luka

- 23 Juni 2022, 19:00 WIB
Update Terbaru Kecelakaan Pesawat Susi Air: Penumpang dan Pilot Selamat dan Hanya Alami Luka-Luka
Update Terbaru Kecelakaan Pesawat Susi Air: Penumpang dan Pilot Selamat dan Hanya Alami Luka-Luka /ANTARA/HO-Humas SAR Timika/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada Kamis, 23 Juni 2022, berita tidak duka muncul dari maskapai Susi Air yang merupakan milik dari mantan Menteri Kelautan yakni Susi Pudjiastuti.

Dilaporkan bahwa pesawat Susi Air yang menggunakan jenis pesawat Pilatus Porter PC-6 dengan rute tujuan ke Timika, Papua tiba-tiba hilang kontak.

Dilansir dari akun Twitter resmi @susipudjiastuti pada 23 Juni 2022, berita hilangnya kontak dengan salah satu pesawat Susi Air penerbangan ke Timika, Papua sempat menghebohkan jagat media sosial.

Saat itu pemilik dari Susi Air yakni Susi Pudjiastuti mengunggah postingan barunya di twitter yang berisikan berita duka bahwa salah satu pesawat Susi Air alami kecelakaan dengan rute penerbangan ke Timika, Papua.

Baca Juga: Pengusaha Bisa Menyiasati Karyawan Jika RUU KIA Cuti Hamil 6 Bulan Disahkan

“Berita duka: Pesawat Susiair jenia Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 penumpang pagi ini mengalami kecelakaan di Rute Timika – Duma. Berit Terakhir ada yang selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya selamat. Amin YRA,” ucapnya.

Sekitar satu jam kemudian setelah dinyatakan hilang kontak dan alami kecelakaan, pesawat Susi Air dengan jenis pesawat Pilatus Porter PC-6 akhirnya telah ditemukan dalam keadaan sang pilot dan para penumpang selamat.

Kabar tersebut muncul secara langsung dari akun Twitter resmi milik Susi Pudjiastuti

“Update info: Jam 09:00 Captain Pilot & semua penumpang selamat. Mohon doa semua agar proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x