Raih Jersey Merah Putih, Aiman: Kejurnas di Banyuwangi Lebih Keren Daripada di SEA Games Vietnam

- 18 Juli 2022, 22:41 WIB
Aiman, peraih Jersey Merah Putih, sebut Kejurnas di Banyuwangi lebih keren daripada di SEA Games Vietnam.
Aiman, peraih Jersey Merah Putih, sebut Kejurnas di Banyuwangi lebih keren daripada di SEA Games Vietnam. /Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Nomor Individual Road Race (IRR), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda, Indonesian National Championship (INC) 2022, dikuasai para pembalap nasional yang berlaga di SEA Games 2022.

Di men elite nomor IRR, Aiman Cahyadi dari Mula Cyling Team Jogjakarta, menjadi yang tercepat sekaligus merebut jersey Merah Putih, Senin, 18 Juli 2022.

Aiman mengatakan di Kejurnas ini sangat kompetitif, karena kemampuan para pembalap sangat merata.

Baca Juga: Terry Yudha dan Ayustina Delia Raih Jersey Merah Putih di Criterium Kejurnas Balap Sepeda Banyuwangi

Selain itu rute naik turun (roling) yang disuguhkan sangat menguras tenaga, dan secara keseluruhan rutenya sangat keren dan berkelas dunia.

"Kejurnas di Banyuwangi sangat keren dan berkelas dunia, mulai dari kompetisinya, pengamanannya, hingga rutenya sangat luar biasa, Jauh jika dibandingkan dengan SEA Games Vietnam," ungkap Aiman.

Peraih medali perak di nomor IRR SEA Games Vietnam tersebut mengharapkan, Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) bisa memperbanyak event kejuraan yang kompetitif seperti yang diselenggarakan di Banyuwangi, sehingga para pembalap Indonesia bisa semakin berkembang dan bisa bersaing pada event internasional.

Baca Juga: Tunjang Ekonomi Lintas Timur Banyuwangi, Perbaikan Jalan Muncar-Blimbingsari Dimulai

"Kalau bisa PB ISSI bisa memperbanyak event kejuaraan yang kompetitif, karena dengan event seperti di Kejurnas ini, akan muncul juara dunia seperti Bernard Benjamin Van Aert," jelas Aiman.  

Aiman berhasil meraih jersey Merah Putih usai mengalahkan Odie Purnama (Nusantara Cycling) Jogjakarta, dan Muhammad Abdurohman yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x