Targetkan Kesehatan Hewan Peliharaan, Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi Gelar Vaksinasi

- 13 Desember 2022, 15:04 WIB
Festival GOCAT (Gerakan Obat Cacing untuk Anjing Kucing Terpadu) dilaksanakan hari ini, Selasa, 13 Desember 2022.
Festival GOCAT (Gerakan Obat Cacing untuk Anjing Kucing Terpadu) dilaksanakan hari ini, Selasa, 13 Desember 2022. /Fitri anggiawati/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Festival GOCAT (Gerakan Obat Cacing untuk Anjing Kucing Terpadu) dilaksanakan hari ini, Selasa, 13 Desember 2022.

Festival ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan hewan yang bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan hewan peliharaan. 

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan Kesmavet) Nanang Sugiharto kepada Ringtimes Banyuwangi. 

 

Baca Juga: Dukung UPI Naik Kelas, Dinas Perikanan Banyuwangi Dampingi Produksi hingga Promosi

“Ini salah satu bentuk kita untuk pelayanan kesehatan hewan untuk meningkatkan status kesehatan hewan kesayangan,” kata Nanang. 

Ia juga menambahkan bahwa jika hewan peliharaan sehat, maka pemilik pun juga akan sehat, karena ada beberapa penyakit yang sifatnya menular ke manusia. 

Acara hari ini diungkap Nanang, selain pemberian obat cacing juga vaksinasi rabies serta tindakan pengobatan. 

Baca Juga: Atasi Angka Stunting Tinggi, Ini Upaya Dinas Perikanan Banyuwangi

“Jadi hari ini kita berikan pelayanan pemberian obat cacing, vaksinasi untuk rabies, yang sakit kita obati, dan sebagainya. Hari ini kita berikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x