Natal 2022 Digelar Tatap Muka, Gereja Ajak Hidupkan Kembali Kegiatan

- 22 Desember 2022, 18:29 WIB
Perayaan Natal , Romo Frans Aryo, Pemimpin Gereja Katolik Maria Ratu Damai Banyuwangi semangat menghidupkan kembali kegiatan gereja.
Perayaan Natal , Romo Frans Aryo, Pemimpin Gereja Katolik Maria Ratu Damai Banyuwangi semangat menghidupkan kembali kegiatan gereja. /Fitri Anggiawati/Ringtimesbanyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Perayaan Natal kian dekat, tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” menjadi tema nasional untuk tahun 2022.

Saat dikonfirmasi Pemimpin Gereja Katolik Maria Ratu Damai Banyuwangi, Romo Frans Aryo mengatakan “Ini mau direnungkan bahwa semangat yang mau kami kembalikan adalah semangat untuk menghidupkan kembali kegiatan di gereja,”.

Hal ini dikarenakan terbatasnya kegiatan, yang hanya bisa dilakukan via online akibat pandemi COVID-19. 

Baca Juga: Syamsudin Kembali Terpilih Memimpin AKRAB

Aktifitas online begitu nyaman karena tak perlu mengeluarkan uang ataupun tenaga, namun demikian gereja mengajak umat untuk keluar dari zona nyaman tersebut. 

“Yuk kita guyub lagi, yuk kita sama-sama lagi merayakan Natal yang tak terlalu besar tapi kita bertemu lagi dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan,” ajaknya. 

Perayaan Ekaristi sendiri akan terbagi menjadi tiga misa yaitu malam Natal 24 Desember 2022 untuk dewasa umum dan Natal pagi 25 Desember 2022 khusus anak-anak. 

Baca Juga: Robby Constantine “The Great Magician” Ramaikan Tahun Baru di ASTON Banyuwangi

Misa berikutnya pada tanggal 26 Desember 2022 juga akan digelar untuk lansia usia 65 tahun ke atas. 

Pembagian jadwal tersebut merupakan perwujudan gereja yang mengindahkan anjuran pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah