Berbagi Nikmat Natal, BAMAG Banyuwangi Ajak Umat Rajut Harmoni

- 23 Desember 2022, 16:21 WIB
Pendeta Anang Sugeng sebagai pimpinan BAMAG mengutarakan bahwa Natal 2022 ini akan meriah dengan kegiatan berbagi kasih di Banyuwangi.
Pendeta Anang Sugeng sebagai pimpinan BAMAG mengutarakan bahwa Natal 2022 ini akan meriah dengan kegiatan berbagi kasih di Banyuwangi. /Fitri Anggiawati/Ringtimesbanyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Momentum kemeriahan Natal 2022 yang semarak dan meriah berusaha dibagikan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Banyuwangi.

“Kita harus bisa menjaga untuk merajut harmoni dengan siapa saja,” ujar Ketua BAMAG, Pendeta Anang Sugeng kepada Ringtimes Banyuwangi.

Ia mencontohkan kegiatan di Gereja Pantekosta Tabernakel "KRISTUS TUHAN" Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran yang dipimpinnya melalukan kegiatan berbagi kasih.

Baca Juga: Natal 2022 Digelar Tatap Muka, Gereja Ajak Hidupkan Kembali Kegiatan

“Seperti di tempat saya, kita kalau Natal itu, kita berbagi kasih bukan untuk orang Kristen ya, justru lintas agama,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut bertujuan agar nikmat dan kedamaian Natal tidak hanya dirasakan khusus oleh penganut agama Kristen, melainkan juga masyarakat.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Gereja Bayuran, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran untuk berbagi kasih kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Syamsudin Kembali Terpilih Memimpin AKRAB

“Jemaatnya sedikit sekitar 25, tapi dari tetangga-tetangga sekitar juga dari lintas agama yang datang mencapai 300 orang,” ungkap Anang.

Kegiatan-kegiatan tersebut kata Pendeta Anang juga merupakan bagian dari pengupayaan BAMAG dalam mensukseskan Banyuwangi Rebound 2022.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x