Teknologi Semakin Canggih, Kenalan Dengan Perangkat Pelacak Kebugaran

- 13 Januari 2024, 21:00 WIB
Teknologi Semakin Canggih, Kenalan Dengan Perangkat Pelacak Kebugaran
Teknologi Semakin Canggih, Kenalan Dengan Perangkat Pelacak Kebugaran /lookstudio/freepik/

RINGTIMES BANYUWANGI- Perangkat pelacak kebugaran kini umum ditemui.

Meski algoritma di dalam perangkat pelacak kebugaran tidak seratus persen akurat, namun penggunanya diyakini bisa lebih bertanggungjawab dalam menjaga tubuh dan mendorong berolahraga lebih banyak.

Praktisi kesehatan dan kebugaran, Samantha Clayton, mengatakan, perangkat pelacakan kebugaran kini menggunakan pendekatan yang lebih canggih.

Teknologi baru tidak hanya mengeksplorasi seberapa banyak seseorang bergerak, tetapi juga seberapa banyak seseorang istirahat.

Baca Juga: Prediksi Skor Indonesia Vs Irak di Piala Asia Qatar, Intip Line Up Timnas

"Seberapa efisien Anda, bagaimana denyut jantung Anda berfluktuasi, dan banyak lagi," katanya dalam keterangan tertulis pada Sabtu, 13 Januari 2024. Menurutnya, meskipun tidak ada algoritma yang sempurna dan 100 persen akurat, tetapi ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang menggunakan perangkat pelacak cenderung lebih bertanggung jawab dan berolahraga lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.

"Sementara ruang pelacakan kebugaran dan kesehatan semakin kompetitif, terdapat pilihan biaya yang sesuai dengan semua anggaran dan semua tingkatan olahraga, mulai dari pemula hingga profesional berpengalaman," kata dia.

Menurut Samantha, perangkat pelacak kebugaran yang dipersonalisasi akan menjadi salah satu tren dalam dunia olah raga pada beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: 4 Kriteria Pemimpin Berdasarkan Kajian Islam

Terlebih dengan adanya kecerdasan buatan (AI) yang dikombinasikan dengan perangkat pelacak kebugaran.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x