Terdampak Atas Kenaikan Pajak Hiburan, Penyanyi Dangdut Inul Daratista: Warasnya Dimana?

- 14 Januari 2024, 13:00 WIB
Terdampak Atas Kenaikan Pajak Hiburan, Penyanyi Dangdut Inul Daratista: Warasnya Dimana?
Terdampak Atas Kenaikan Pajak Hiburan, Penyanyi Dangdut Inul Daratista: Warasnya Dimana? /Instagram

RINGTIMES BANYUWANGI- Pedangdut Inul Daratista tengah menjadi sorotan lantaran baru-baru ini ia menuliskan curhat soal kenaikan pajak hiburan.

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) untuk jasa hiburan, yakni 40 persen hingga maksimal 75 persen.

Kenaikan ini mengundang reaksi keras dari pengusaha, termasuk Inul Daratista.

Baca Juga: Memasuki Bulan Rajab Serta Mendekati Ramadhan, Berikut 6 Tips Berpuasa Untuk Ibu Menyusui

Istri Adam Suseno itu pun menumpahkan keluh kesahnya soal kenaikan pajak hiburan ini di akun X (dulu Twitter) pribadinya.

“Pajak hiburan naik dari 25 persen ke 40-75 persen sing nggawe aturan mau ngajak modyar tah!” ujar Inul di akun X @daratista_inul pada Sabtu, 13 Januari 2024.

 Bersamaan dengan itu, ia turut menyelipkan pesan panjang tentang petinggi negeri yang dianggapnya tidak berpihak pada rakyat.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Tentang Menangis, Simak Penjelasanya Disini

Saya bolak balik ditawarin jadi anggota DPR duduk di kursi manis, gaji lumayan, tunjangane iso nggo tuku tas hermes tiap bulan, blom tambahan nganu ini dan itu, nang kantor gayane bukan untuk menyampaikan aspirasi rakyat yang kelimpungan malah eksis gayane podo koyok sosialitah! Makmur !! coba klao aku sekolahe sampe kuliah pasti ku terima tawaran itu, sayangnya saya cuma rakyat jelata yang cuma lulusan SD-SMP cuma makan bangku sebentar ga ada ijasah pula. Melihat petinggi negri sok alih-alih belain rakyatnya yang ternyata cuma manis-manis jambu! Preeeettttt kabeh!!! Makan duit rakyat macam kita-kita yang kerjane isuk sore sikil nggo ndass! Kepala buat kaki, mbayar pajak gak kira-kira blom lagi dicari-cari diobok-obok harus kena tambahan bayar, klo engga bisa rumah di ancam kena police line atau sita harta! Pernah juga sepuluh tahun lalu mengalami itu, skrg adh mendingan di sidang di kantornya,” tulisnya dalam unggahan X.

Baca Juga: Arti Mimpi Tentang Awan, Begini Berdasarkan Primbon

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x