Liliyana Natsir saat Tanggapi Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulu Tangkis: Roda Kehidupan Berputar

- 12 Juli 2021, 19:00 WIB
Liliyana Natsir bisa jadi termasuk orang yang paling paham berat hati Tontowi Ahmad memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional. Simak ceritanya
Liliyana Natsir bisa jadi termasuk orang yang paling paham berat hati Tontowi Ahmad memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional. Simak ceritanya /Antaranews


RINGTIMES BANYUWANGI - Liliyana Natsir bisa jadi adalah orang termasuk paling paham betapa berat hati Tontowi Ahmad, saat memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis profesional tahun lalu.

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad adalah pemain bulu tangkis ganda campuran Indonesia yang berpasangan sejak tahun 2010 hingga 2018.

Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad sebagai ganda campuran Indonesia meraih medali emas di Olimpiade Rio tahun 2016 cabang olah raga bulu tangkis, yang menjadi salah satu hasil manis duet mereka.

Liliana Natsir yang kerap disapa Butet itu mengaku pernah mengalami masa berat dalam memutuskan pensiun dari dunia olah raga yang selama ini ditekuni.

Baca Juga: Liliyana Natsir Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Disebut Terbaik Dunia oleh BWF

"Happy Retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin. Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi, saya tahu karena saya pernah mengalaminya. Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulutangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil," kata Liliyana Natsir melalui akun media sosialnya, seperti dilansir dari Antarannews, Senin 12 Juli 2021.

Liliyana Natsir menjelaskan bahwa bulu tangkis profesional membuat dirinya dikenal banyak orang dan membanggakan orang tuanya, sebagimana yang terjadi pada Tontowi Ahmad yang biasa dipanggil Owi.

Namun menurutnya roda kehidupan di dunia harus berputar, dan keputusan-keputusan harus terus diambil walau akan mengubah banyak hal.

Baca Juga: Mengenal Sosok Kevin Sanjaya, Atlet Bulu Tangkis Asal Banyuwangi

Dia mengatakan sudah saatnya menyerahkan tongkat estafet itu kepada adik-adik generasi berikutnya atlet bulu tangkis Indonesia di Pelatnas.

Liliyana Natsir juga saat itu mengucapkan terimakasih pada Tontowi Ahmad yang berperan baik dalam menjadi pasangan ganda campurannya, dan mendulang prestasi puncak bulu tangkis Indonesia.

"Dengan pensiunnya Owi, maka di Istora nggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pecinta bulutangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet yang menggema di Istora.." kata Liliyana Natsir lagi.

Baca Juga: Kejuaran Dunia Bulu Tangkis Junior 2020 di Selandia Baru Dibatalkan

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang telah mengharumkan nama Indonesia di lapangan bulu tangkis telah pensiun.

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad baru harus terus muncul dan meneruskan laju prestasi mereka di tengah sengitnya persaingan bulu tangkis dunia.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x