Rangkuman Informasi Hari Kedelapan Invasi Rusia ke Ukraina, Pengadilan ICC Membuka Penyelidikan Perang

- 3 Maret 2022, 20:00 WIB
Berikut kumpulan informasi hari kedelapan invasi Rusia ke Ukraina sebagai rangkuman terbaru, salah satunya ICC telah membuka penyelidikan.
Berikut kumpulan informasi hari kedelapan invasi Rusia ke Ukraina sebagai rangkuman terbaru, salah satunya ICC telah membuka penyelidikan. /Matti/Pexels//

RINGTIMES BANYUWANGI - Di hari kedelapan invasi Rusia ke Ukraina, Kyiv dan kota-kota lain digempur tanpa jeda sejak tengah malam, menurut Presiden Volodymyr Zelensky dalam video terbarunya.

Dalam pemungutan suara yang bersejarah, Majelis Umum PBB mengecam invasi Rusia ke Ukraina, bahkan dari informasi yang terbaru, pengadilan kriminal Internasional, ICC, membuka penyelidikan atas kemungkinan kejahatan perang di Ukraina.

Dilansir dari laman Reuters pada 3 Maret 2022, berikut rangkuman informasi hari kedelapan invasi Rusia ke Ukraina.

Baca Juga: Kharkiv Dibombardir Rudal, Ukraina Semakin Geram: Dunia Harus Hentikan Rusia Sekarang!

1.Melalui video terbarunya, Presiden Volodymyr Zelensky menyampaikan bahwa tidak ada jeda dalam penembakan Rusia terhadap Ukraina sejak tengah malam, dan secara emosional meminta Putin untuk pergi dari Ukraina.

2.Menteri luar negeri Rusia, Sergei Lavrov, mengatakan kepada televisi pemerintah Rusia bahwa perang nuklir hanya di kepala politisi Barat, bukan di kepala Rusia. Lavrov juga yakin beberapa pemimpin asing sedang mempersiapkan perang untuk melawan Rusia.

3.Pembicaraan putaran kedua antara Rusia dan Ukraina mungkin dimulai di Belarus pada 12.00 GMT.

Baca Juga: Serang Balik Situs Anonymous, Hacker Rusia: Media Kita Tidak Lumpuh, Serangan Hanya Sebatas Teks

4.Dewan kota Mariupol mengatakan bahwa pasukan Rusia terus-menerus menembaki infrastruktur sipil di pelabuhan Ukraina Tenggara, merusak persediaan makanan, dan menyebut perang tersebut juga sebagai genosida terhadap rakyat Ukraina.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x