5 Negara yang Mengirim Bantuan Senjata Ke Ukraina, Jerman: 1000 Anti-Tank untuk Hadapi Invansi Rusia

- 6 Maret 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi. negara yang akan mengirim bantuan senjata ke Ukraina, Jerman siap kirimkan 1000 anti-tank untuk mendukung hadapi invasi Rusia.
Ilustrasi. negara yang akan mengirim bantuan senjata ke Ukraina, Jerman siap kirimkan 1000 anti-tank untuk mendukung hadapi invasi Rusia. /Pixabay/ Military_Material

RINGTIMES BANYUWANGI - Kondisi invasi Rusia ke Ukraina semakin mencekam setelah Moskow mengirimkan beberapa pasukan ke negara tetangga. 

Maka dari itu banyak negara mengirimkan bantuan senjata untuk Ukraina agar bisa menghentikan invansi Rusia. 

Pasalnya invasi Rusia telah menewaskan sekitar 350 warga sipil yang mana bantuan senjata tersebut pasti sangat berguna untuk Ukraina. 

Baca Juga: Siap Nimbrung Dalam Invasi Rusia ke Ukraina, AS: Semuanya Tergantung Vladimir Putin

Sebagaimana yang dilansir dari laman Al-Jazeera pada Minggu, 6 Maret 2022, ada beberapa negara dia seluruh dunia yang mengirimkan bantuan senjata untuk Ukraina dalam menghadapi invasi Rusia. 

1. Amerika Serikat (AS) 

Presiden AS Joe Biden pada 25 Februari telah meminta pada Departemen Luar Negeri untuk menyerahkan senjata tambahan senilai $350 juta dari stok AS. 

Sebelumnya Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga telah meminta pada AS untuk mengirim senjata anti-tank Javelin serta rudal Stinger yang bisa menembak jatuh pesawat.  

Selain itu Antony Blinken selaku menteri luar negeri AS mengatakan bahwa bantuan militer yang diberikan termasuk anti-baju besi, senjata ringan, pelindung tubuh serta berbagai amunisi untuk mendukung pertahanan garis depan Ukraina. 

Baca Juga: Ungkap Alasan Lakukan Invasi ke Ukraina, Rusia: Kami Ingin Melihat Ukraina Demiliterisasi

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x