Niat Liburan Malah Harus Berjuang Membela Negara Asalnya, Ukraina, Turis Inggris Mendadak Jadi Tentara

- 5 Maret 2022, 12:20 WIB
Pria asal Inggris, Tymofii Dmytrenko mendadak menjadi seorang tentara Ukraina ketika pergi berlibur di negara tersebut.
Pria asal Inggris, Tymofii Dmytrenko mendadak menjadi seorang tentara Ukraina ketika pergi berlibur di negara tersebut. /The Independent/Tymofii Dmytrenko

RINGTIMES BANYUWANGI - Seorang pria asal Ukraina, Tymofii Dmytrenko, meninggalkan Inggris untuk liburan bermain ski bersama keluarganya di kampung halamannya tersebut.

Diketahui, Tymofii Dmytrenko merupakan seorang ahli IT berusia 39 tahun yang bekerja di Inggris. Ia tiba di Kyiv bersama istri dan 2 anak mereka pada 18 Februari 2022.

Dmytrenko awalnya hanya berencana untuk liburan, bermain ski dan mengunjungi orang tuanya selama 10 hari di sana.

Baca Juga: Roscosmos Rusia Hentikan Pengiriman Mesin Roket ke AS Sekaligus Servis, Peluncuran Atlas Diduga Akan Terganggu

Namun, pria tersebut kini bersiap untuk melawan pasukan invasi Vladimir Putin setelah diberi tahu bahwa dirinya tidak bisa melintasi perbatasan bersama keluarganya.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Niatnya Liburan ke Ukraina, Turis Asal Inggris Ini Mendadak Jadi Tentara untuk Melawan Rusia

Setelah menghabiskan 2 hari di ibu kota, keluarganya memutuskan bahwa mereka harus mempersingkat perjalanan mereka karena adanya peringatan tentang invasi Rusia yang akan segera terjadi.

Mereka sekeluarga memesan tiket baru untuk terbang pada 25 Februari 2022 dari Lviv ke kampung halamannya di Horsforth, Leeds, tempat yang pernah mereka tinggali pada 2015.

Baca Juga: Kekalahan Kedua Ukraina, Pembangkit Nuklir Zaporizhia Berhasil Direbut Rusia

Namun, pada 24 Februari 2022 pukul 6 pagi di Moskow, Putin meluncurkan invasi ke Ukraina dengan adanya suara serangan udara Rusia di Ukraina.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x