Upaya Pemkab Bandung Benahi dan Perbaiki Infrastruktur Guna Tingkatkan Perekonomian

- 9 Maret 2022, 16:57 WIB
Pemkab Bandung terus berupaya membenahi infrastruktur supaya perekonomi an masyarakatnya semakin meningkat.
Pemkab Bandung terus berupaya membenahi infrastruktur supaya perekonomi an masyarakatnya semakin meningkat. /Tangkapan layar YouTube.com/Pikiran Rakyat

RINGTIMES BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Bandung melakukan berbagai upaya untuk terus berbenah memperbaiki infrastruktur agar ekonomi masyarakatnya meningkat. Selain itu, juga mengatasi kemacetan yang masih terjadi di beberapa titik.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyampaikan hal tersebut dalam KLARIFIKASI Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang bertemakan "Bandung di Kabupaten Kami Tidur, di Kota Kami Bekerja"

Bahkan ia menjelaskan kalau jalan yang membentang di Kabupaten Bandung sepanjang 1160 Km, 80 persen sudah dikerjakan. Tapi masih ada 20 persen yang masih butuh penyelesaian utamanya di daerah perbatasan.

Baca Juga: Vaksinasi Dosis 2 Sudah Capai 70,38 Persen Jumlah Penduduk Indonesia, Melebihi Target Sasaran Nasional

"Kalau jalanan di Kabupaten Bandung, sudah 80 persen telah dikerjakan dan hanya sekitar 20 persen yang masih menjadi PR utamanya di daerah perbatasan,"ungkap Dadang.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Kilas Cimahi dengan judul: Pemkab Bandung Prioritaskan Pembenahan Infrastruktur

Penyelesaian peningkatan kualitas jalan ini, kata Dadang, menjadi prirotasnya karena akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Begitupun dengan saluran irigasi sepanjang 1267 Km, juga membutuhkan pembenahan. Dimana 65 persen sudah selasai dibangun, dan sisanya sementara dibenahi.

Baca Juga: Wacana Penundaan Pemilu, Pakar: Tidak Ada Ruang Memperpanjang Masa Jabatan

Apalagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Bandung yang berpopulasi 3,5 juta jiwa bekerja di sektor pertanian. Sehingga saluran irigasi memang sesuatu yang vital dan mendesak.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Kilas Cimahi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x